Rumah Warga Dusun Baru Seluma Amblas, Akibat Hujan Deras

  Rumah Warga Dusun Baru Seluma Amblas, Akibat Hujan Deras

Rumah warga di Dusun Baru Seluma amblas--

 

DUSUN BARU, Radar Seluma.Disway.id, - Cuaca ekstrim yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Dengan kerap terjadinya kondisi cuaca hujan deras (Lebat) pada sore hari. Menimbulkan musibah longsor yang terjadi di wilayah Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Seluma Kota Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA: 3 Tersangka Korupsi di Setwan Seluma Kembalikan KN, 173 Juta

BACA JUGA:Daihatsu Xenia Spory SUV Mobil Canggih Kombinasi Sistem Otomatis yang Nyaman! Spesifikasi Mesin Ilir BBM!

 

Seperti yang terjadi pada Rabu (28/2) malam dinihari. Kondisi cuaca hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Seluma. Membawa petaka bagi Ong Hewi (47) warga Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Seluma Kota. Pasalnya, rumah yang di tempati dirinya bersama keluarga mengalami amblas digerus air hujan.

 

"Kejadiannya itu kemarin, saat hujan deras. Jadi banyak air dari atas jalan mengalir ke rumah dan menghantam tiang rumah. Sehingga membuat tanah labil dan tiang penyangga badan rumah saya ini amblas mas," sampainya.

 

Pada saat hujan deras, air dari arah jalan raya banyak masuk ke bawah rumah panggung miliknya. Lantaran kondisi jalan lintas barat Sumatera yang berada persis di depan rumahnya tidak memiliki siring. Sehingga air dengan bebas masuk dan mengalir ke bawah rumah miliknya.

 

"Walau tiang rumah kami ini terbuat dari beton, tetap tidak kuat menahan terjangan air. Sehingga tanahnya labil, membuat pondasi tiang bergerak," ujarnya.

 

Sumber: