Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Ujung Padang di Seluma Diaudit

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Ujung Padang di Seluma Diaudit

Inspektur Inspektorat Seluma, Marah Halim--

 

PEMATANG AUR, Radar Sluma,disway,id - Menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh masyarakat. Inspektorat Seluma saat ini sedang melakukan audit terhadap dana desa (DD) tahun 2022 dan tahun 2023 untuk Desa Ujung Padang, Kecamatan Ilir Talo. Saat ini auditor Inspektorat Seluma sudah turun ke lapangan. Melakukan pemeriksaan secara langsung.

 

Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Marah Halim mengatakan auditor sudah memeriksa surat pertanggung jawaban penggunaan anggaran DD di Desa Ujung Padang. Kemudian akan disesuaikan dengan pembangunan yang terpasang di Desa Ujung Padang saat ini. "Kami sudah memeriksa SPj penggunaan anggaran kemudian akan kami cocokkan dengan pembangunan yang sudah terpasang di Desa Ujung Padang saat ini," tegas Marah Halim.

 BACA JUGA:Desa di Seluma Sudah Bisa Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:KPU Seluma Gelar Pleno Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Higgs Domino Island Kembalikan Tombol Kirim, Tapi Higgs Domino..

Lebih lanjut, Marah Halim mengatakan bahwa dari hasil audit nanti akan disampaikan ke Pemdes Ujung Padang. Jika memang terdapat temuan maka harus dikembalikan ke kas Desa Ujung Padang. "Untuk audit DD Desa Ujung Padang jika memang terdapat temuan maka akan kami berikan waktu selama 60 hari agar segera dikembalikan ke kas desa," tegasnya. 

 

Kemudian jika sudah diberikan waktu tidak dikembalikan. Maka hasil dari audit akan dilimpahkan ke aparat penegak hukum. "Jika tidak ditindaklanjuti, maka akan diserahkan ke APH," pungkas Marah Halim. (adt)

Sumber: