Destinasi Wisata Raja Empat Memiliki Banyak Keindahan di Provinsi Papua Barat Pulau Waigeo

Destinasi Wisata Raja Empat Memiliki Banyak Keindahan di Provinsi Papua Barat Pulau Waigeo

Keindaha Objek Wisata Papua Barat--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Untuk diketahui Raja Ampat merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Papua Barat memiliki empat pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Selain itu ada juga 1.847 pulau kecil yang ada di Raja Ampat.

 

Menurut penjelasan dalam indonesia.travel, nama Raja Ampat berasal dari legenda masyarakat setempat. Dahulu diyakini ada seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat telur diantaranya menetas dan menjadi raja yang berkuasa di empat pulau besar. Tiga lainnya menetas menjadi batu, satu menjadi wanita, dan satu lagi menjadi makhluk gaib. Terlepas dari legenda yang berkembang, Raja Ampat memang menyimpan berjuta pesona yang menarik untuk diulas.

 

BACA JUGA:Kebutuhan Pembiayaan Korporasi Tumbuh Terbatas, Pembiayaan Rumah Tangga Stabil

Melansir dari indonesia.travel, diterangkan bahwa Raja Ampat terletak di bagian barat Papua dan memiliki luas kurang lebih 4,6 juta hektar. Raja Ampat merupakan surga yang berada di wilayah Indonesia timur.

 

Menurut laporan dari The Nature Conservancy and Conservation Internasional, ada kurang lebih 75% spesies karang dunia di kepulauan ini. Selain itu, Raja Ampat juga memiliki 1.318 jenis ikan, 699 moluska, dan 547 terumbu karang.

 

BACA JUGA:Toyota Agya 2024:Terbaru:Spesifikasi dan Promo Akhir Februari 2024 Cicilan Ringan Mulai Rp 5 Jutaan Perbulan

Untuk kepulauan ini diketahui berada di jantung Segitiga Terumbu Karang Dunia. Arus laut dalam yang kuat membawa banyak nutrisi di perairan ini hingga ke hutan bakau, danau air asin, dan hamparan padang lamuan.

Sumber: empat pulau besar