Dishub Bengkulu Selatan Terapkan Manajemen Resiko Organisasi

Dishub Bengkulu Selatan Terapkan Manajemen Resiko Organisasi

Kadis dan Sektaris Dishub BS Asih Kadarina Mengajak Pegawai Dishub Terapkan Manajemen Resiko Sebuah Organisasi--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Untuk mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, dan mengendalikan risiko dalam suatu organisasi atau proyek. Tujuan utama manajemen risiko adalah proses sistematis untuk mengidentifikasi mengurangi atau meminimalkan dampak negatif dari risiko dan memaksimalkan peluang yang ada.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Harga Sembako di Bengkulu Selatan Naik

 

 

Kepala Dinas perhubungan (Dishub)  Bengkulu Selatan Alian, SH saat memimpin Focus Group Discussion (FGD) pembahasan Manajemen Resiko di Dinas Perhubungan, ada beberapa catatan yang menjadi fokus bahasan , antara lain bagaimana mengidentifkasi resiko yang timbul dari pelaksanaaan kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan.

BACA JUGA: Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan, Pengusutan Dugaan Pelecehan

 

 

"Dengan manajemen resiko atau MR sangat penting guna mengidentifikasi serta menganalisa resiko dan dampak yang timbul terhadap kegiatan agar tujuan yang didapat sesuai dengan yang diharapkan serta meminimalisir resiko dan dampaknya,"pungkas Alian dalam FGD dihadiri l Sekretaris Asih Kadarinah, MPd, Kabid Lalin Rudi Asman, S.ST, Kabid Prasarana dan Keselamatan Beni Juanda Safutra, S.Sos, Kasubag perencanaan dan Keuangan Sepri Yantoni, SE.MM serta Taswan,S.Sos. Analis Kebijakan Ahli Muda.

 

 

"Sekretaris Dishub BS, Asih Kadarina mengatakan selain mengidentifikasi risiko negatif, manajemen risiko juga membantu dalam mengidentifikasi peluang yang dapat memberikan keuntungan atau peningkatan kinerja bagi organisasi. Dengan memanfaatkan peluang ini, organisasi dapat mengoptimalkan hasil dan mendapatkan keunggulan kompetitif,"pungkas Asih Kadarinah.(yes)

Sumber: