Jelang Ramadhan Harga Sembako di Bengkulu Selatan Naik

Jelang Ramadhan Harga Sembako di Bengkulu Selatan Naik

DKP Pemantauan Harga Sembako di Pasar Ampera--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Harga Sembako jelang Ramadhan di Pasar Kutau Medan dan Pasar Ampera Kota Mann mulai mengalami kenaikan harga. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM menuturkan jelang Ramadhan ini, harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan tinggi mulai dari Januari, Febuari dan bertahan di bulan Ramadhan. Hal itu sudah menjadi siklus tahunan. Tentu pemerintah dituntut untuk melakukan pengawasan agar tidak dikuasai tengkulak.

BACA JUGA: Simak Ini! Alasan Wulan Guritno Gugat Sabda Ahessa

 

 

"Kenaikan harga kebutuhan pokok sudah jelas terasa pada masyarakat. Hal ini disebabkan karena tidak berimbangnya antara permintaan dan pasokan barang,"ungkap Susmanto. Dikatakan Susmanto, daging ayam ras, bawang merah, beras dan bawang putih menjadi komoditas utama penyumbang kenaikan indeks perubahan harga komoditi dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah.

BACA JUGA: Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan, Pengusutan Dugaan Pelecehan

 

 

Untuk harga komoditi berdasarkan data dihimpun DKP terhitung hari ini, Selasa (27/2/2024) meliputi Beras premium Rp.16.000/kg. Beras Medium Rp.14.375/kg. Kedelai Rp.12.500/kg.

 

Bawang merah Rp.36/kg, Bawang putih Rp. 36/kg, Cabe merah Rp.80/kg, Cabe rawit merah Rp.100/kg, Daging sapi Rp.130/kg. Daging ayam ras Rp.42/kg, Telur ayam ras Rp. 27.733/kg. Gula konsumsi Rp.17.000/kg. Minyak goreng Rp. 16.000/kg. dan Tepung terigu 10.500/kg.

 

Sumber: