PSHT Persaudaraan Setia Hati Organisasi Pencak Silat Tergabung Mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia

PSHT Persaudaraan Setia Hati Organisasi Pencak Silat Tergabung Mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia

Solat PSHT Bengkulu Selatan--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id -Persaudaraan Setia Hati Terate (dikenal luas sebagai PSHT atau SH Terate) adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 dan kemudian disepakati menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertama di Madiun pada tahun 1948.

 

Wakimin Ketu perguruan PSHT Manna mengatakan bahwa hadirnya PSHT di Bengkulu Selatan tidak lain adalah untuk membangun organisasi pencak silat dimana PSHT turut mendirikan Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) sekarang PSHT sudah berada di seluruh Provinsi bahkan luar Provinsi.

 

"Sebelumnya dinobatkan  ketua dewan PSHT atau ketua menaungi dua Kabupaten yakni Manna dan Kaur,"ungkap Wakimin  anggota Kodim 0408 BS kepada Radar Seluma, Selasa (27/2/2024). 

 

BACA JUGA:Durian Seluma Nomor Satu Bengkulu Isinya Kuning Tebal, Manis Aroma yang Menggoda Harga Murah

Seiring berjalan waktu PSHT di Kaur sudah mandiri berdiri dan pengurusan namun tetap menjadi satu hati di PSHT. Ini juga melatar belakangi berdiri sendiri karea lantaran jarak tempu. Sehingga fokus menangani PSHT di Manna Bengkulu Selatan.

 

Ia mengakui PSHAT pertama  kali kepengurusannya di Kabupaten Kaur. Seiring waktu pada tahun 2018 selanjutnya PSHT menyusul berdiri di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sumber: fokus menangani psht