Pemasangan Listrik Gratis, Desa di Seluma Diminta Sampaikan Usulan

Pemasangan Listrik Gratis, Desa di Seluma Diminta Sampaikan Usulan

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Seperti yang sudah disampaikan pada akhir tahun 2023 lalu. Tahun 2024 ini Pemkab Seluma akan melaksanakan program pemasangan jaringan listrik gratis. Program ini dialamatkan kepada masyarakat kurang mampu. Serta sebelumnya sudah mengikuti program bedah rumah melalui pengentasan rumah tidak layak huni (RTLH).

 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Seluma, Erlan Suadi mengatakan saat ini Dinas Perkimhub masih menunggu usulan dari desa. Karena kriteria penerima sudah disampaikan ke desa dan kecamatan. Sehingga desa diminta untuk segera menyampaikan usulannya. "Untuk jumlah penerima program pemasangan listrik gratis saat ini kami masih menunggu usulan dari desa. Sesuai dengan kriteria yang sudah kami sampaikan. Diantaranya masyarakat kurang mampu, serta pernah mendapatkan program RTLH," tegas Erlan Suadi kemarin. 

BACA JUGA:Berita Higgs Domino Terbaru, Tentang Tombol Kirim! 50 Juta Pengguna HDI Harus Tahu Ini..

BACA JUGA:Memperingati Tiga Tahun Erwin-Yayan, Pemda Seluma dan Radar Seluma Gelar Jalan Santai Berhadiah Tiga Motor

BACA JUGA:Laporan TPS 5 Sidomulyo di Seluma Tak Memenuhi Materil

Lebih lanjut, Erlan mengatakan bahwa setelah semua usulan masuk. Maka selanjutnya akan diverifikasi lagi oleh Dinas Perkimhub. Setelah itu, barulah akan disampaikan ke PLN Ranting Tais. Apakah seluruh rumah yang diusulkan bisa dipasangi jaringan listrik atau tidak. Disesuaikan dengan anggaran yang ada di dalam APBD Seluma. 

 

"Untuk jumlah penerima, nanti dari semua usulan yang masuk akan kami sampaikan ke PLN. Selanjutnya kami akan minta agar disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Berapa unit rumah yang bisa tercover untuk pemasangan listrik gratis. Yang jelas program ini segera kami laksanakan," pungkas Erlan Suadi. (adt)

 

Sumber: