Ini lah Orang Tidur Bersama Syetan, Syetan Setan Mengikat Manusia Dengan Tiga Ikatan. Ini Cara Melepaskannya..

Ini lah Orang Tidur Bersama Syetan, Syetan Setan Mengikat Manusia Dengan Tiga Ikatan. Ini Cara Melepaskannya..

Kajian Islam 3 ikatan syetan saat manusia tidur--

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Tidur merupakan anugrah dari Allah SWT dengan tidur manusia bisa beristirahat bahkan dikala bulan Ramadhan tidur siang menjadi ibadah.
Dan Allah SWT memegang jiwa-jiwa orang yang sedang tidur lalu ia kembalikan lagi untuk melepaskan ia dari kematian Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an dalam Surat Az- Zumar ayat 42 berbunyi:
 

اللَّهُ يَتَوَفَّى الْأَنْفُسَ حِينَ مَوْتِهَا وَالَّتِي لَمْ تَمُتْ فِي مَنَامِهَا ۖفَيُمْسِكُ الَّتِي قَضَىٰ عَلَيْهَا الْمَوْتَ وَيُرْسِلُ الْأُخْرَىٰ إِلَىٰ أَجَلٍ مُسَمًّى ۚإِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: “Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.” (QS. Az-Zumar: 42).

BACA JUGA:Kisah Ahli Maksiat yang Mendapat Rahmat Allah SWT, Berikut Kisahnya

Namun tahukah kamu ternyata ketika kita tidur kita bisa jadi tidur bersama syetan saat kita tidur syetan mengikat kita dengan tiga ikatan.

Rasulullah SAW mengabarkan "bahwa ketika seseorang tidur syetan mengikatnya dengan tiga ikatan jika ikatan- ikatan tidak segera di lepaskan maka akan berpengaruh terhadap jiwa dan semangat" 

Kajian Islam Syetan ikat manusia saat tidur dengan 3 ikatan--
 
Bagaimana cara melepaskan ketiga ikatan syetan tersebut dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi: 

عَنْهُ: أَنَّ رَسُولَ اللَّه صَلَّى الل َّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: يَعْقِدُ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلاَثَ عُقَدٍ، يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ عَلَي ْكَ لَيْلٌ طَوِيلٌ فَارْقُدْ. فَإِنْ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ، فَإِنْ تَوَض نَشِيطًا طَيِّبَ النَّفْسِ وَإِلاَّ أَصْبَحَ خَبِيثَ النَّفْسِ كَسْلاَ نَ. رواه البخاري

Artinya:
"Syetan mengikat tifa ikatan di atas tengkuk kepala seseorang dari kalian saat tidur, syetan mengencangkan ikatan tersebut  sambil berkata malam masih panjang maka tidurlah jika ia bangun dan mengingat Allah maka lepaslah satu tali ikatan jika kemudian ia berwudhu maka lepaslah tali kedua jika ia sholat maka lepaslah satu tali ikatan terakhir, pada pagi hari nya ia akan merasakan semangat dan jiwa yang tentram, namun bila ia tidak melakukan itu maka jiwa nya tidak akan tentram dan jiwa nya akan merasa malas" (HR Bukhari) 
 
Demikianlah penjelasan tentang  Orang-orang yang tidur bersama Syetan, dan Syetan mengikat manusia dengan tiga namun demikian kita bisa melepaskan ketiga ikatan tersebut dengan bangun berwudhu dan sholat malam dan pada akhirnya kita di pagi hari merasakan ketenangan dan ketentraman serta samangat dalam menjalankan kehidupan, semoga kita tergolong orang-orang yang mampu melepaskan tiga ikatan. Syetan dan kita tergolong orang-orang ya g beruntung dan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. (djl) 
 

Sumber: