Asia Pasifik Menjanjikan, Terlihat Indeks Pengembangan Ritel Global 2023

 Asia Pasifik Menjanjikan, Terlihat Indeks Pengembangan Ritel Global 2023

Indeks Pengembangan Ritel Global (GRDI) 2023 --

 

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id, - Tahun ini,  penuh dengan perombakan potensi pasar negara berkembang, Indeks Pengembangan Ritel Global (GRDI) 2023 yang dikeluarkan oleh konsultan global Kearney menangkap inti lanskap ritel di persimpangan jalan. 

 

BACA JUGA:Ingin? Buka Usaha Berkendala Tak ada Modal, Solusi Keuangan Ajukan KUR Bank Mandiri Proses Cepat Bunga Rendah

BACA JUGA:Terungkap Bocoran Spesifikasi Toyota SUV Fortuner GR Sport 2.8 cc Mesin Diesel Segera Diluncurkan Secara Resmi

Laporan tersebut, yang merupakan survei dua tahunan terhadap pasar ritel paling menjanjikan di seluruh dunia, menggarisbawahi kelincahan dan dinamisme perekonomian ritel dalam beradaptasi dengan perubahan dunia.

 

Negara-negara Asia Pasifik (APAC) menunjukkan kinerja yang kuat dalam peringkat global

 

Meskipun kandidat yang jelas – Tiongkok dan India – terus menunjukkan daya tarik yang bertahan lama bagi investor global karena ukuran pasar dan pertumbuhan basis konsumen mereka yang pesat, sejumlah peluang menarik lainnya muncul di negara-negara tetangga mereka di Asia Pasifik. Di seluruh kawasan, negara-negara APAC telah menunjukkan lintasan pertumbuhan ritel yang luar biasa, dengan lima negara APAC (India, Tiongkok, Malaysia, india, dan Bangladesh) mendapatkan posisi di antara 15 negara dengan ekonomi teratas yang menjadi prioritas bagi pengecer untuk membangun kehadirannya, berdasarkan GRDI.

 

Di Tiongkok, teknologi inovatif, konsep ritel berdasarkan pengalaman, dan pasar ritel yang sangat digital terus mendorong belanja konsumen. Sektor ritel India tumbuh subur berkat populasi pekerja yang besar, urbanisasi yang pesat, dan inisiatif pemerintah seperti Digital India, yang mendorong e-commerce dan format ritel modern.

Sumber: