Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2024

Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2024

Bupati Gusnan Meeting Bersama BPKP Provinsi Bengkulu Selatan di Ruang Rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan --

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE MM bersama dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pejabat bidang perencanaan OPD berdiskusi secara langsung dengan pihak BPK Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili Plt Deddy Yudistira, dimana dalam kesempatan tersebut menyampaikan laporan tentang capaian dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program pembangunan kepada pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu dimana pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati BS, kemarin (21/2/2024).

BACA JUGA:4 Game Tersembunyi di Play Store Dengan Grafik DEWA!! Bisa Dimainkan Ofline Lohh!

 

 

"Pertemuan tersebut terkait evaluasi perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah tahun anggaran 2024. Kegiatan ini menjadi forum penting dalam meninjau kinerja dan kebijakan yang telah diimplementasikan serta membahas asersi yang muncul dalam proses,"ungkap Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Berapa Ya? Harga Toyota New Fortunet GR Sport Terbaru Ingin Tahu Kunjungin Situ Resmi Toyota www.toyota.co.id

 

 

Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah evaluasi terhadap perencanaan dan penganggaran yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Bengkulu Selatan untuk tahun 2024. BPKP Provinsi Bengkulu memberikan sorotan khusus terhadap keakuratan perencanaan serta keterpaduan antara rencana pembangunan dengan alokasi anggaran yang tersedia. 

 

"Asersi yang muncul dalam proses perencanaan dan penganggaran juga menjadi perhatian serius dalam pertemuan ini. BPKP Provinsi Bengkulu bersama dengan pemerintah daerah Bengkulu Selatan berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap asersi yang teridentifikasi, baik yang berkaitan dengan proses administratif maupun substansi program pembangunan,"ucap Gusnan Mulyadi 

 

Untuk langkah-langkah konkret akan diambil untuk memperbaiki kelemahan yang ada dan meningkatkan akuntabilitas serta transparansi dalam pengelolaan anggaran  menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan lembaga pengawas seperti BPKP dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. 

Sumber: