KPU Seluma Sudah Siap 100%, Hari Ini PSU di TPS 5 Mandi Angin

KPU Seluma Sudah Siap 100%, Hari Ini PSU di TPS 5 Mandi Angin

PSU TPS 5 mandi Angin oleh bawaslu --

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, hari ini (22/2) akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. 

 

Pada PSU tersebut terdapat 265 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya. Belum termasuk pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak dua orang, dan pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang mengunakan hak suaranya dengan KTP domisili TPS setempat. 

BACA JUGA:Ternyata Musrenbang di Seluma Merupakan Amanat dari UU

BACA JUGA:Pinjam KUR Bank Mandiri Tanpa Ribet Bernarkah Simak! Daftar Online Kunjungin Situ www.Bankmandiri.co.id

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri mengungkapkan saat ini pihaknya sudah siap 100 persen untuk melaksanakan PSU di TPS 5 Mandi Angin. "Untuk pemberitahuan sudah kita sampaikan. Surat suara dan juga logistik sudah siap. Dan untuk petugasnya masih tetap KPPS sebelumnya karena masa jabatan mereka baru berakhir tanggal 24 Februari nanti," kata Henri, kemarin (21/2).

 

KPU berharap, angka partisipasi pemilih pada PSU akan tetap sama dengan pemungutan suara pada 14 Februari kemarin, mengingat besok merupakan hari kerja, karena sebagian warga di sana ada yang bekerja.

 

Sementara itu, Rudi Julianto Sekretaris KPU Seluma menyampaikan bahwa dalam hal pendirian TPS sudah ada anggaran dari KPU RI senilai Rp2 juta dan juga anggaran untuk konsumsi. Selebihnya untuk pembelian ATK dan perlengkapan lainnya di TPS masih tetap menggunakan perlengkapan TPS pada Pemilu 14 Februari lalu.

BACA JUGA:Sibuk Pemilu, DPRD Jadwal Ulang Agenda Reses

BACA JUGA:Hari Ini, PSU di TPS 5 Napal? Apakah Ada Pengaruh ke Caleg? KPU Siapkan 259 Surat Suara

"Anggaran pendirian TPS tetap sama yaitu Rp2 juta. Kemudian konsumsi makan petugas KPPS dan Linmas juga sudah," tukasnya.(adt)

Sumber: