PPP Mendominasi Pileg DPRD Seluma

PPP Mendominasi Pileg DPRD Seluma

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendominasi Pemilihan Legistatif (Pileg) di Kabupaten Seluma. Untuk sementara  ini PPP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak yaitu 17.052. Hampir di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Calon Legislatif (Caleg) PPP mendominasi dengan perolehan suara di atas 1.000. Bahkan di Dapil 4 Seluma PPP berpeluang untuk mendapatkan kursi sebanyak tiga. Kemudian di Dapil 3 PPP diprediksi nyaris mendapatkan dua kursi. Lalu juga di Dapil 1 diprediksi dapat jatah satu kursi. Meski untuk hasil hitung sementara masih belum ada Caleg PPP di Dapil 1 yang memperoleh suara 1.000.

"Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah itu berdasarkan PP 12 ditentukan sesuai dengan perolehan kursi terbanyak," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, kemarin (18/2).

Kemudian partai dengan perolehan suara terbanyak kedua adalah Golkar. Dari empat Dapil di Kabupaten Seluma hampir seluruhnya diperkirakan mendapatkan kursi di DPRD. Dari 531 TPS atau 81.94 persen hasil penghitungan suara Partai Golkar mendapatkan suara sebesar 10.907.

"Untuk prediksi kemungkinan nanti akan ada dua fraksi gabungan. PKS yang saat ini masuk dalam fraksi gabungan diperkirakan nanti bisa menjadi fraksi tersendiri," sambungnya.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Fortuner GR Sport Spesifikasi Kombinasi Fitur Teknologi Cnaggih dan Sistem Pengaman Otomatis

BACA JUGA:Pelayanan KUR Bank Mandiri Terbaik Proses Cepat Syarat Pengajuan Bisa Lewat Online dan Bank Terdekat

Lalu hasil sementara Partai dengan perolehan terbanyak ketiga adalah Nasdem dengan perolehan 8.541. Selisih 400an suara dengan PDI Perjuangan yang hasil sementaranya baru 8.107. "Itu baru hasil sementara dari KPU. Kalau prediksi kita suara PDI Perjuangan di 12.000an suara. Karena Parpol juga mengumpulkan C1 dari saksi. Kita sama-sama berharap hasil yang baik," tuturnya. 

Yang justru anjlok pada pemilihan legislatif adalah partai Perindo. Padahal saat ini ada dua kursi di DPRD Kabupaten Seluma. Perindo hanya memperoleh suara sebanyak 7.563. Suara paling banyak dari Dapil 4 Sukaraja kemudian disusul oleh suara Caleg dari Dapil 1.(adt) 

BACA JUGA:Caleg PKS dan Caleg PKB Beri Kejutan di Dapil I, Ini Nama Caleg Dari PKS dan PKB Jadi DPRD Seluma?

BACA JUGA:Caleg PPP Pecah Rekor di Dapil 4, 2 Kursi DPRD Kabupaten Seluma Dalam Genggaman?

PKB 5.533

Dapil 1

Mulyadi 1.741

Sumber: