Pimpinan Bengkulu Selatan Tuntut Petugas Puskesmas Ramah

Pimpinan Bengkulu Selatan Tuntut Petugas Puskesmas Ramah

Petugas Kesehatan Berihkan Pelayanan Kesehatan Buat Masyarakat--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di setiap Puskesmas di Bengkulu Selatan dituntut ramah dalam memberikan pelayanan terbaik dan bersikap ramah terhadap setiap pasien. Serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman baik bagi sesama pegawai maupun masyarakat yang datang untuk berobat di fasilitas pelayanan tingkat pertama.

 

"Bengkulu Selatan sudah mendapatkan predikat UHC, ini harus dipahami setiap petugas kesehatan sebagai ujung tombak pelayanan,"ungkap Didi Ruslan.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul di Bengkulu Selatan Dalam Perolehan Suara

BACA JUGA:FGD Bengkulu Selatan Sebagai Acuan Mengambil Kebijakan Pembangunan

Dikatakan Didi, pelayanan prima merupakan tindakan atau upaya yang dilakukan perusahaan atau organisasi tertentu untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan atau masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan. Yang mana pelayanan prima diartikan sebagai service excellent.

 

"Bentuk pelayanan prima diberikan tentu berbeda-beda, ini tergantung sektor yang dikelola. Jika perusahaan atau lembaga fokus menjalankan bisnis produksi, pelayanan prima diwujudkan dalam bentuk menyediakan customer services dan menghadirkan produk berkualitas tinggi, sementara untuk bisnis jasa pelayanan prima diberikan dalam bentuk pelayanan maksimal demi kepuasan pelanggan,"beber Didi selaku pimpinan kepala Dinas kesehatan.

 

Didi sapaan akrap menuturkan bahwa untuk memberikan pelayanan yang terbaik tidaklah mudah, terutama dengan kemajemukan masyarakat yang ada saat ini. Namun, perusahaan atau organisasi dapat menghadirkan pelayanan prima selama mengetahui konsep dan apa yang harus dilakukan. 

BACA JUGA:Wabup Lakukan Riview, Percepatan Penurunan Stunting di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli, Kodim 0408/Bengkulu Selatan/Kaur Ingin Ciptakan Lingkungan Kondusif

 

Sumber: