FGD Bengkulu Selatan Sebagai Acuan Mengambil Kebijakan Pembangunan

FGD Bengkulu Selatan Sebagai Acuan Mengambil Kebijakan Pembangunan

Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) publikasi Bengkulu Selatan dalam Angka 2024--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) publikasi Bengkulu Selatan dalam angka 2024, Sosialisasi Standar Pelayanan Statistik Terpadu (PST), dan Pembinaan Statistik Sektoral Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Kabid Aptika Diskominfo Bengkulu Selatan, Dwi Priandona M.Si menyebut Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Publikasi Bengkulu Selatan dalam angka Tahun 2024 dan Pencanangan Pembangunan zona integritas dan pembinaan statistik sektoral oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Selatan, bertempat di ruang rapat Pola Setdakab Bengkulu Selatan, Kamis (15/2/2024).

 

"Pihak Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkulu Selatan apresasi atas upaya dalam menghasilkan publikasi Bengkulu Selatan dalam angka Tahun 2024 berisi data statistik terkini mengenai berbagai sektor di wilayah Bengkulu Selatan,"ungkap Dwi Priandona.

 

Ia mengakui pentingnya pembangunan zona integritas dan pembinaan statistik sektoral sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas data dan pengelolaan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

BACA JUGA:Wabup Lakukan Riview, Percepatan Penurunan Stunting di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Sikap Tegas Bupati Seluma! Sudah Bagikan 662 SK Nakes PTT, Bupati Seluma Tekankan Soal DBD

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap hasil dari FGD ini dapat digunakan sebagai acuan dalam mengambil kebijakan pembangunan yang berbasis data yang akurat, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,"ujar Dwi Priandona. 

 

Selain itu, kegiatan FGD ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menghasilkan data dan informasi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan bagi kepentingan pembangunan Bengkulu Selatan dengan data dan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

Sumber: