Mengejutkan! Bantuan Beras di Seluma Disetop Hingga Usai Pemilu

Mengejutkan! Bantuan Beras di Seluma Disetop Hingga Usai Pemilu

Kepala DKP Kabupaten Seluma, Drs Amri, M.Pd--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id - Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog secara resmi menghentikan sementara bantuan pangan beras menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.Penyaluran bantuan pangan beras ini mulai disetop sementara dari tanggal 8 Februari hingga 14 Februari dan akan kembali dilanjutkan pada 15 Februari 2024. Kebijakan ini dikeluarkan untuk menghormati Pemilu dan tidak mengganggu proses demokrasi serta menghindari kesan politisasi, sehingga Pemilu dapat berlangsung aman dan tenang. 

 

“Kami pastikan bahwa bantuan pangan beras telah ditunda sementara sejak 8 Februari di semua wilayah Indonesia demi menghormati Pemilu,” kata Amri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma, kemarin (11/2).

 

Dikatakan Amri, bantuan pangan beras ini dikelola sepenuhnya oleh Badan Pangan Nasional bersama Bulog. Dan disalurkan melalui kantor Pos. Untuk di Kabupaten Seluma sudah sebagian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan beras. 

BACA JUGA:Motif Dugaan Pemb*n*han Dante Anak Artis Tyasmara.. TERSANGKA Bilang Begini

BACA JUGA: KUR di BSI, Ada Angsurannya Hanya 700 Ribu, Cek Tabel Angsuran KUR BSI 2024

Amri menyampaikan terkait dengan penerima datanya bersumber dari data Penanggulangan Pemberantasan Kemiskinan Ekstrem (P2KE) yang diinput oleh Pemerintah Desa dan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten melalui Bappeda dan diajukan ke pemerintah pusat. 

 

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melaunching bantuan pangan (Bapang) beras bantuan dari pemerintah melalui Bulog untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Bupati menyampaikan ada 16.070 orang warga Kabupaten Seluma yang terdata sebagai penerima.

 

Terkait dengan penerima bantuan dikatakan bupati ada lima kantor pos yang ada di Kabupaten Seluma yang akan menyalurkan.(adt)

 

Sumber: