Launching Portal Satu Data Indonesia Bersama Seluruh Pimpimpinan OPD Bengkulu Selatan

Launching Portal Satu Data Indonesia Bersama Seluruh Pimpimpinan  OPD Bengkulu Selatan

Asisten I Pemkab BS Isran Khasiri Hadi Bersama Kepala OPD Hadir Rapat Forum Satu Data Indonesia--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS)  melaksanakan sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral sekaligus launching Portal Satu Data Indonesia bersama seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litban, kemarin (7/2/24). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Statistik Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Sinyal Mbappe ke MU?? Asalkan Tiga Hal Ini Terpenuhi

 

 

Acara secara resmi  dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Isran Kasiri, S.IP,M.Si di kegiatan ini, juga turut menyaksikan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama satu data Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 dari masing-masing perwakilan penyelenggara satu data Kabupaten yaitu Bappeda Litbang, BPS Bengkulu Selatan, Dinas Kominfo, Dinas Perkim, Dinas Sosial dan Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Dinsos Bengkulu Selatan Tingkatkan Pelayanan Sosial, Libatkan PSM

 

 

 

"Diskominfo Bengkulu Selatan, Statistik dan Persandian Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi forum satu data Indonesia, dimana data statistik sektoral mempunyai peran penting dalam suatu pembangunan,  maka dari itu bekerja berdasarkan data merupakan tugas yang harus dilakukan karena data akan menjadi dasar dan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan,"ungkap Kabid Aptika Diskominfo Bengkulu Selatan, Dwi Priandona.

 

Diharapkan juga, menurut Dwi adanya kerja sama yang solid antara OPD sebagai produsen data dan Dinas Kominfo sebagai wali data untuk menyamakan persepsi, sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel.

Sumber: