Dinsos Bengkulu Selatan Tingkatkan Pelayanan Sosial, Libatkan PSM

Dinsos Bengkulu Selatan Tingkatkan Pelayanan Sosial, Libatkan PSM

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan S.STP.M.Si Terus Ajak Meningkatkan Layanan Sosial Khususnya Kepada Pekerja S--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id- Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan peningkatan pelayanan sosial dengan cara melaksanakan pembinaan pekerja sosial masyarakat (PSM).

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Ratusan Personil Disiapkan Polres Bengkulu Selatan

 

 

 

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan S.STP.M.Si menuturkan akan terus berusaha memberikan layanan sosial yakni tingkatkan layanan sosial, dalam hal ini memberihkan pembinaan terhadap tenaga sosial dalam rangka evaluasi pelaksanaan kinerja dan mendorong upaya pemberdayaan dalam pelaksanaan tugas fungsi pelayanan kesejahteraan sosial.

 

"Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai masalah kesejahteraan sosial yang sangat membutuhkan perhatian secara sungguh-sungguh. Upaya penanganannya dilaksanakan dengan menitikberatkan pada peningkatan unsur pemerintah, masyarakat serta dunia usaha. Adapun keterlibatan masyarakat dalam penanganan masalah  sosial dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial merupakan wujud memperkuat peran masyarakat sipil pada pencapaian cita-cita bangsa untuk mencapai taraf kesejahteraan sosial yang diinginkan,"ungkap Efredy Gunawan.

BACA JUGA:Perhatian Bagi Para Siswa dan Orang Tua, Ujian Sekolah di Seluma Dilaksanakan Mei

 

 

Ia mengakui dalam upaya mendukung keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, masyarakat diberikan kesempatan yang seluas-luasnya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial baik dilakukan oleh perorangan, kelompok, maupun secara kelembagaan.

 

Sumber: