Seluma Kembali Terima Dai dari DDII

Seluma Kembali Terima Dai dari DDII

Seluma Kembali Menerima DAI Dari DDII Provinsi Bengkulu--

 

PEMATANG AUR , Radar Seluma,disway,id- Pemerintah Kabupaten Seluma kembali merima Dai dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Bengkulu sebanyak dua orang. Rencananya mereka akan ditempatkan di dua desa yaitu di Desa Gunung Kembang dan Desa Muara Dua, Kecamatan Semidang Alas Maras. Dai ini akan bertugas selama satu tahun di  desa ini. 

 

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah mengungkapkan program ini merupakan bentuk pengabdian Dai dan juga sebagai implementasi dari program Seluma Beragama dan Berbudaya. "Tahun lalu ada tiga orang dan tahun ini kita kembali menerima dua orang Dai dari DDII. Mereka nanti akan menerima gaji juga dari pemerintah daerah sebesar Rp1,3 juta karena intinya pengabdian. Selain itu dari Baznas juga akan memberikan insentif untuk mereka," kata Hendarsyah, kemarin (6/2).

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Urus Pindah Tempat Memilih di Seluma

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero GR Sport 2024 Diprediksi Bakal Rajai Segmen SUV dengan Fitur Sistem Canggih dan Medern

Kemudian Dai diharapkan agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat di masing masing desa dengan cara membangkitkan dan memakmurkan kembali Masjid yang ada di lingkungan para Dai dengan kegiatan positif. "Sebagai Dai melakukan syar agama. Mengajar mengaji dan berdakwah. Dan hari ini (kemarin) kita juga memberikan piagam kepada Dai yang sudah mengabdi lebih kurang dua tahun di Kabupaten Seluma," tuturnya. 

 

Kemudian pada tahun 2022 lalu Bupati Seluma Erwin Octavian,  Sebanyak 12 orang Dai untuk 4 desa yaitu Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, Desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara, Desa Gunung Bantan Kecamatan Semidang Alas Maras dan Desa Maras Jauh Kecamatan Semidang Alas.(adt)

 

Sumber: