KPU Seluma Sudah Selesaikan Pengemasan, Logistik Tinggal Distribusi

KPU Seluma Sudah Selesaikan Pengemasan, Logistik Tinggal Distribusi

Kpu seluma sortir surat suara--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tahapan lipat sortir telah selesai, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma saat ini sudah selesai melakukan pengesetan atau penataan dan pengemasan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Terbaru Toyota Fortuner GR Sport Menjadi Favorit Kalangan Pecinta Otomotif Desain Modern

BACA JUGA:Toyota Avanza Veloz1.5 Q CVT Tampil Lebih Istimewa Performa Mesin Dual VVT-i yang Irit Bahan Bakar dan Tangguh

Pengemasan logistik tersebut nantinya berdasarkan surat suara dan daerah pemilihan (Dapil). Setelah itu baru akan didistribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-3 menjelang Pemilu.

 

Ketua KPU Kabupaten Henri Arianda,  mengatakan, saat ini pihaknya tengah selesai melakukan proses pengemasan logistik Pemilu. Kegiatan itu dilakukan, pasca pelaksanaan lipat-sortir selesai. Pengesetan logistik pemilu ini dilakukan oleh jajaran KPU di gudang logistik Pemilu.

 

“Alhamdulillah pengesetan sudah selesai,” kata Henri, kemarin. 

Nantinya logistik pemilu berupa surat suara, tinta, segel, kantong plastik, alat bantu tunanetra, formulir C pleno dan formulir C hasil dimasukan ke dalam kotak suara. Khususnya kotak suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

 

Mengingat keterisian kotak suara untuk jenis tersebut sangat sedikit. Lebih jauh ungkapnya, pegesetan ini dilakukan secara bertahap sembari menunggu beberapa item logistik pemilu yang belum datang. Baik karena rusak ataupun kekurangan pengiriman dari pihak penyedia jasa percetakan. 

KPU Kabupaten Seluma menargetkan H-3 atau tanggal 10 Februari hingga 13 Februari logistik, bilik suara, surat suara, kotak suara, dan lainnya akan mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 

Sumber: