Jaga Stamina, Panitia Penyelenggara Pemilu Senam Germas

 Jaga Stamina, Panitia Penyelenggara Pemilu  Senam Germas

Penyelenggara pemilu senam bersama--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Kesehatan membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma pada Jumat (2/1) pagi, menggelar kegiatan senam germas. Dengan melibatkan seluruh tenaga medis Puskesmas bersama para petugas penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu). Yakni dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melaksanakan senam germas.

 

BACA JUGA: 4 Sholat Sunnah Yang Diajurkan Oleh Rasulullah SAW. Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Lengkap Toyota Fortuner Sport 2.8 VRZ: Desain Memukau dengan Harga Rp 684 Juta, Siap Bersaing di Segmen SUV!

"Penyelenggaraan senam Germas ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan, kecamatan, Pemerintah daerah (Pemkab) dengan seluruh penyelenggara Pemilu. Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Kesehatan bahwa, seluruh penyelenggara Pemilu melaksanakan senam bersama," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos kepada Radar Seluma.

 

Germas ini dilakukan mengantisipasi terjadinya tingginya kasus kematian petugas KPPS, seperti pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya. Menjelang pesta demokrasi Indonesia yang tinggal beberapa minggu lagi. Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menggandeng seluruh petugas penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa atau KPPS. Senam germas dilakukan bertujuan, agar para petugas penyelenggara Pemilu tetap fit dan menjaga kesehatannya.

 

"Tujuan kegiatan ini agar seluruh petugas penyelenggara Pemilu dijamin akan kesehatannya. Dan kami tambahkan, seluruh penyelenggara Pemilu kita siapkan jaminan kesehatan melalui BPJS kesehatan," terangnya.

 

BACA JUGA:Wow! Influencer Shopee Juara E-commerce yang Berpusat pada Manusia pada tahun 2024

BACA JUGA:HYCU, Inc. Leverages Anthropic to Revolutionize Data Protection Through Generative AI Technology

Rudi juga menambahkan, jika melalui senam germas ini nantinya akan diadakan secara menyeluruh di setiap pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan para petugas penyelenggara pemilu yang dimulai dari tanggal 2 Februari hingga 9 Februari 2024 mendatang.(ctr)

Sumber: