Forum Guru Besar Unhas Ikut Bersuara, Minta Jokowi Tetap di Koridor Demokrasi

 Forum Guru Besar Unhas Ikut Bersuara, Minta Jokowi Tetap di Koridor Demokrasi

Forum guru besar dan dosen Unhas makassar--

Forum guru besar Unhas juga mengingatkan agar pemerintah serta masyarakat senantiasa menjaga dan mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dalam pelaksanaan pemilu sebagai instrumen demokrasi.

 

Ditegaskan Triyatni, forum ini juga meminta KPU, Bawaslu serta DKPP selaku penyelenggara pemilu bekerja secara profesional dan bersungguh-sungguh sesuai peraturan yang berlaku.

"Penyelenggara pemilu senantiasa menjunjung tinggi prinsip independen, transparan, adil, jujur, tidak berpihak dan teguh menghadapi intervensi dari pihak manapun," ujarnya.

 

BACA JUGA:Pentingnya Konsistensi dalam Penggantian Oli Mesin Kendaraan! Simak Ulasan Berikut Ini

 

Pada poin selanjutnya, forum ini menyerukan kepada masyarakat dan elemen bangsa secara bersama-sama mewujudkan iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat untuk memastikan pemilu berjalan secara adil, jujur dan aman.

 

"Agar hasil pemilu dan pemilihan presiden dan wakil presiden mendapat legitimasi kuat berbasis penghormatan suara rakyat," katanya.

 

Tampaknya kedepan akan semakin banyak kampus yang akan mengkritisi dan menyatakan keprihatinan kondisi demokras Indonesia dan Pemilu februari 2024 ini.

 

BACA JUGA:Petugas BPJS Bengkulu Selatan Datangi Camat Pira, Selesaikan BPJS Bermasalah

BACA JUGA:DPMTSP Bengkulu Selatan Wujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Sumber: