KPU Seluma Kembali Melaksanakan Simulasi Pemungutan Suara

KPU Seluma Kembali Melaksanakan Simulasi Pemungutan Suara

KPU Gelar SImulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id - Empat belas hari sebelum pelaksanaan Pemilih Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma kembali menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di halaman sekretariat KPU Seluma

Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan, kegiatan simulasi ini merupakan kali kedua yang dilakukan KPU Seluma.

Pelaksanaan simulasi kedua  kalinya ini berdasarkan imbauan dari KPU RI, untuk lebih memantapkan, terutama terhadap penyelenggara Pemilu, baik PPK, maupun KPPS yang kemarin telah dilantik. 

Henri mengharapkan kegiatan ini, baik dalam segi pelaksanaan, maupun prosedur, serta berbagai tahapan bisa menjadi contoh dan acuan bagi penyelenggaraan Pemilu di tingkat KPPS. Pemahaman mereka terhadap pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pun lebih maksimal. Dengan begitu, pelaksanaan Pemilu 2024 di Seluma berjalan aman, lancar dan tertib.

BACA JUGA:Toyota All New Vios 1.5 Cc, Type G CVT Terbaru Bodi Desain Keren! Gagah Mesin Bertenaga Tinggi Masuk Dealer!

BACA JUGA:KPK Kalah Praperadilan, Penetapan Tersangka Eddy Hiariej Dinyatakan Tak Sah

"Ini juga merupakan Bimbingan Teknis dalam artian ajang simulasi yang kesekian kalinya ini sebagai wadah pelatihan. Sehingga pelaksanaan perhitungan suara juga bisa selesai, dengan hasil yang memenuhi harapan kita bersama,” kata Henri, kemarin(30/1).

Henri menjelaskan, pada pelaksanaan pemungutan tanggal 14 Februari 2024 akan dimulai pukul 07.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan penghitungan surat suara.

“Kita harapkan pada pelaksanaannya nanti semuanya bisa sesuai rencana dan berjalan aman, lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Dalam kegiatan simulasi ini, KPU Seluma juga memberikan penjelasan kepada calon pemilih tata cara pencobloson, serta memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sesuai dengan warna kertas suara.

BACA JUGA: Wow! Kasus DBD di Seluma Bertambah Menjadi 27 Kasus, Baru Januari 2024

BACA JUGA: Sidra Capital Luncurkan VCC di Singapura, Investasi Pasokan Komoditas Lintas Batas

Dan turut hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan dari partai politik, Forkopimda dan perwakilan pemerintah daerah. 

Sumber: