Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Tanpa Server, Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

 Alibaba Cloud Luncurkan  Solusi Tanpa Server,  Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

Alibaba Cloud--

 

BACA JUGA:Toyota Meluncurkan Kijang Innova Reborn Type G: Mesin Bertenaga Tinggi dan Fitur Sistem Terbaru Desain Memukau

 

Dengan layanan LLM, layanan pelatihan, dan teknologi mesin vektor, Alibaba Cloud mampu mendukung proses Retrieval-Augmented Generation (RAG) , yang memungkinkan perusahaan meningkatkan LLM dengan basis pengetahuan mereka untuk meningkatkan hasil. Hal ini berarti peningkatan akurasi, percepatan pengambilan informasi yang relevan, dan wawasan yang lebih beragam bagi perusahaan, sehingga berkontribusi terhadap peningkatan efisiensi dan kemampuan pengambilan keputusan di berbagai aplikasi.

 

"Alibaba Cloud terus menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi AI dan cloud. Pembaruan teknologi kami menggarisbawahi komitmen kami untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan dengan solusi-solusi terbaru yang digerakkan oleh Intelijen untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja. Hal ini menandai langkah signifikan dalam misi kami untuk menyediakan solusi-solusi inovatif yang mendefinisikan kembali kemungkinan kecerdasan buatan dalam beragam aplikasi," Zhou Jingren, Chief Technology Officer (CTO), Alibaba Cloud , berkomentar dalam konferensi tersebut.

 

Jadikan pelatihan model lebih mudah

 

Alibaba Cloud juga mengumumkan peningkatan pada layanan data besarnya, yang disebut MaxCompute MaxFrame , kerangka pemrosesan data Python terdistribusi, untuk memanfaatkan meningkatnya permintaan akan prapemrosesan data dan analisis data offline/online dalam tugas komputasi terkait AI. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memproses data dalam jumlah besar secara lebih efisien dan fleksibel dengan meluncurkan tugas AI seperti pelatihan LLM.

 

Untuk mendorong peningkatan kreativitas di kalangan desainer, Alibaba Cloud telah memperkenalkan PAI-Artlab , sebuah platform komprehensif untuk pelatihan model dan pembuatan gambar. Solusi ini memberdayakan para desainer untuk dengan cepat menghasilkan desain kelas profesional dan membuka potensi kreatif yang lebih besar.

 

Desainer dapat memanfaatkan platform ini untuk menghasilkan gambar desain untuk berbagai aplikasi, termasuk desain interior rumah, poster promosi produk, pembuatan karakter game, dan pengembangan adegan game. Platform ini juga menyediakan ekosistem kaya alat siap pakai yang memungkinkan desainer tanpa latar belakang coding mengembangkan dan melatih model khusus yang menghasilkan gambar yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka. Saat ini, platform tersebut beroperasi di Tiongkok daratan dan dijadwalkan beroperasi di wilayah Singapura dalam beberapa bulan mendatang.

 

Sumber: