Program Kolaborasi Bangun Desa, Desa Kota Agung Seluma Dikeroyok Pusat dan Daearh

Program Kolaborasi Bangun Desa, Desa Kota Agung Seluma Dikeroyok Pusat dan Daearh

Kadis Kimpraswil Seluma, Erlan Suandi--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur terpilih menjadi salah satu desa dari lima desa di Indonesia yang telah terpilih sebagai 

program penganganan Kawasan perumahan secara terpadu dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem pada rangka peringatan hari perumahan nasional.

 

Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto yang langsung menerima bantuan ini dan didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Erlan Suadi. Program kolaborasi ini juga melibatkan perusahaan yang ada di lingkungan Pemkab Seluma. Mereka juga diminta untuk berpartisipasi melalui CSR

BACA JUGA:Ini Janji Pangdam II Sriwijaya Bagi Seluma, Simak Ya

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Ada Tambahan 189 Pemilih Pemula! Sudah Rekam KTP

 

"Program kolaborasi di Kota Agung sampai saat ini belum diresmikan. Beberapa waktu yang lalu kami sudah melakukan monitoring. Hasil dari monitoring itu masih terdapat sejumlah PR yang belum selesai. Seperti pembangunan Gapura sumber dana dari CSR bank Bengkulu. Saluran air bersih belum dibangun. Dan juga anggarannya saat ini di APBD 2024 juga hilang," kata Erlan, kemarin. 

Sebelum terpilih sudah dilakukan penilaian langsung oleh Dirjen Perumahan ke Desa Kota Agung. Berkat penghargaan 

Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kota Agung akan dibangun, perbaikan jalan, air bersih, pengelolaan sampah, dan juga seluruh rumah yang layak huni di sana akan dicat. 

 

Sumber: