Pira Dapat Alokasi Rp18,4 Miliar, Pembangunan Terbesar dari 11 Kecamatan

Pira Dapat Alokasi Rp18,4 Miliar, Pembangunan Terbesar dari 11 Kecamatan

Kepala Bappeda Litbang BS Fikri Aljohari MM--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Alokasi anggaran pembangunan terbesar kecamatan Pino Raya (Pira) tahun 2024 diantara 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tercatat ada Rp18,4 Miliar yang khusus diberikan untuk pembangunan. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bappeda Litbang BS Fikri Aljohari MM menirukan pernyataan bupati Gusnan Mulyadi saat Musrenbangcam, kemarin (24/1/2024).

BACA JUGA:Bidang Aptika Diskominfo Bengkulu Selatan Target Peningkatan SPBE

 

 

"Beberapa alokasi pembangunan di Kecamatan Pino Raya segera dilaksanakan, yakni di Desa Pagar Gading akan dibangun papakan atau bendungan dan irigasi, sumur resapan di Desa Kemang Manis, dan yang paling besar adalah long segment jalan Pancor Mas Selali senilai Rp5,7 Miliar serta Rp5,6 Miliar Jalan Talang Padang di hotmik, peningkatan kualitas jalan Pinang Guntung dan pembangunan jembatan di Desa Selali Rp3,3 Miliar serta pembangunan-pembangunan lain dengan total anggaran mencapai Rp18,4 Miliar,"ungkap Fikri Aljohari.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya di Seluma Pastikan Netralitas TNI di Pemilu

 

 

Sementara Kecamatan Pino mendapatkan alokasi anggaran pembangunan terbesar Kedua diantara 11 Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tercatat Rp18,2 Miliar.

 

 

Selain itu, Fikri menambahkan pernyataan bupati bahwa setelah proyek Tebat Gelumpai di Kota Manna selesai, maka akan segera dilakukan pembangunan dan revitalisasi Tebat Niniak di Kecamatan Pino Raya, sama halnya dengan Tebat Gelumpai, pembangunan Tebat Niniak juga akan di danai oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWS VII).

Sumber: