Pangdam II Sriwijaya di Seluma Pastikan Netralitas TNI di Pemilu

Pangdam II Sriwijaya di Seluma Pastikan Netralitas TNI di Pemilu

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil lakukan kunjungan kerja pada TNI untuk persiapan keamanan pemilu--Tribun.News

 

AMPAR GADING, Radar Seluma,disway,id - Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Seluma, dalam kunker tersebut Pangdam II Sriwijaya dan rombongan disambut tamah dengan Pemerintah Daerah dan jajaran Forkompimda di Gedung Daerah.

Dalam kesempatan ini, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil menyampaikan terimakasih atas sambutan Pemerintah Daerah dan jajaran Forkompimda Kabupaten Seluma dalam kunjungan kerjanya di daerah ini.

“Tujuan kunjungan kerja kami di sini adalah untuk mengecek kesiapan prajurit TNI dalam pengamanan Pemilu, dan memastikan netralitas TNI dalam Pemilu serentak tahun ini betul-betul netral. Dan saya juga hendak memastikan bahwa anggota saya mengerti dan dapat mengimplementasikan tentang netralitas TNI dalam Pemilu karena ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI," kata Yanuar, kemarin (25/1).

"Selain itu juga saya ingin memastikan kesiapan dalam pengamanan Pemilu. Dan saya sampaikan kepada Dandim saat ini musim bencana jangan sampai TPS yang dekat dengan bencana luput dari pantuan. Dan jikalau pun terjadi bencana,  bagaimana penanganannya,” sambung Mayjend Yanuar Adil.

BACA JUGA:Toyota All New Fortuner GR Sport 2024, Kategori SUV Bertenaga Tinggi, Fitur Teknologi Transformasi Signifikan

BACA JUGA: Qupital Berhasil Dapat Investor, Pendanaan Seri B2! Dorong Inovasi Produk

Kemudian terkait dengan kabar ada 100 hektar lahan sawah yang saat ini tidak dialiri air, Pangdam berjanji akan sesegera mungkin bersurat ke kementerian pertanian. Dan mudah-mudahan ini nanti mendapatkan respon sehingga 100 hektar sawah ini dapat dialiri air. "Saya akan mencoba membuat surat ke kementerian pertanian guna mendukung sarana dan pra saran untuk mengairi persawahan," tuturnya. 

Sementara itu Bupati Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pangdam II Sriwijaya dan Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta rombongan yang berkenan singgah di  Kabupaten Seluma.

“Selamat datang kepada Bapak Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan di Kabupaten Seluma, kami berharap jangan bosan bosan untuk mengunjungi Kabupaten Seluma, dan dapat disampaikan  Kabupaten Seluma di tahun politik ini Insyaallah tetap dalam situasi yang aman dan kondusif, ini semua berkat sinergitas TNI Polri di wilayah ini yang selalu bekerjasama dalam menjaga dan memelihara situasi kondusif di wilayah ini,”  tutupnya.(adt)

 

Sumber: