Qupital Berhasil Dapat Investor, Pendanaan Seri B2! Dorong Inovasi Produk

 Qupital Berhasil Dapat Investor, Pendanaan Seri B2! Dorong Inovasi Produk

Quipital dapat pendanaan--

 

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Qupital, platform pembiayaan berbasis data terkemuka di Asia untuk UKM di perekonomian baru, hari ini mengumumkan putaran pembiayaan Seri B2 baru yang didanai oleh konsorsium investor baru dan lama dari Hong Kong dan Tenggara Asia. Suntikan modal baru ini akan berperan penting dalam meningkatkan fasilitas sekuritisasi yang didukung oleh Citi, yang mendukung portofolio pinjaman e-commerce yang berkembang pesat.

 

 

Sejak tahun 2016, Qupital telah menunjukkan kepemimpinan pasar di seluruh industri pembiayaan perdagangan dengan total pinjaman yang disalurkan lebih dari US$2 miliar. Perusahaan terus melakukan inovasi dalam penawaran produknya dan meningkatkan penetrasi pasar, mencakup sektor pembiayaan e-commerce lintas batas impor dan ekspor. Beralih dari metode penjaminan tradisional yang menekankan pinjaman berbasis agunan, model kredit milik Qupital memanfaatkan kekuatan data besar dan membuka nilai inventaris, memberikan pedagang e-commerce akses langsung ke modal kerja yang tepat waktu dan terjangkau.

 

Putaran pembiayaan ini sepenuhnya mencerminkan kepercayaan investor kami terhadap Qupital sebagai pemimpin industri pembiayaan perdagangan. Putaran ini juga memvalidasi misi Qupital untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi usaha kecil dan menengah di era baru ekonomi digital, kata Andy Chan, Co- pendiri dan Presiden Qupital . “Selain melayani samudra biru e-commerce lintas batas, dengan portofolio pinjaman e-commerce yang kuat namun beragam serta memiliki tingkat gagal bayar yang sangat rendah, Qupital menawarkan aset alternatif yang menarik bagi investor profesional, yang memiliki korelasi rendah dengan negara lain. kelas aset sambil diberdayakan oleh data besar dan teknologi canggih."

 

Dengan putaran pendanaan baru ini, Qupital siap untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan besar yang dibawa oleh lanskap e-commerce yang terus berkembang yang terdiri dari bintang-bintang yang sedang naik daun seperti Temu, TikTok, Douyin, JD.com dan Pinduoduo dll. Sementara perusahaan berkomitmen untuk mendorong bisnis pembiayaan intinya ke tingkat yang lebih tinggi, dengan keyakinan terhadap rekam jejak kinerjanya, perusahaan juga akan mempersiapkan penerbitan surat utang publik sebagai kelas aset perintis yang tersedia bagi lebih banyak investor dalam waktu dekat.

 

 

Tentang Qupital

Qupital adalah perusahaan FinTech yang berbasis di Hong Kong yang berspesialisasi dalam pembiayaan berbasis data, terutama melayani pedagang AS dan Eropa di Tiongkok yang berjualan di platform seperti Amazon, eBay, Shopee, Lazada, serta pedagang domestik di Tiongkok melalui JD.com, Tmall dan Pinduoduo dll. Sampai saat ini, mereka telah menyalurkan lebih dari US$2 miliar sejak tahun 2016 dengan tingkat gagal bayar yang sangat rendah di bawah 0,1%, yang menunjukkan kinerja terdepan di industri. Beberapa investor terkenalnya termasuk Alibaba, Citi, Greater Bay Area Homeland Development Fund, dan Pemerintah Hong Kong.

Sumber: