Kabar Buruk PPPK 2024! 2 Kategori Tenaga Honorer Tidak Bisa Diangkat Jadi PPPK 2024!

Kabar Buruk PPPK 2024! 2 Kategori Tenaga Honorer Tidak Bisa Diangkat Jadi PPPK 2024!

Tes PPPK 2024--

 

 

 

radarseluma.disway.id, NASIONAL - Tahun 2024 perekrutan PPPK pemerintah melakukan proses pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK dengan menggunakan sistem peringkat dan prioritas hal ini resmi dari BKN dan MENPAN RB.

dilansir dari berbagai sumber, Untuk skema pemeringkatan, MenPAN RB melakukan pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK 2024 melalui penilaian kinerja yang dilihat dari sebuah platform khusus, sehingga diketahui performa dan ranking masing-masing non-ASN di dalamnya.

 

Sementara untuk sistem prioritas, MenPAN RB menetapkan sejumlah kategori tenaga honorer yang diangkat langsung menjadi PPPK 2024 tanpa tes.

Seleksi CASN 2024 akan segera dibuka, yang terdiri dari 2 kategori yakni CPNS dan PPPK, kabarnya para calon ASN yang menjadi prioritas ini tidak akan memakai nilai ambang batas sehingga kelulusannya dari skema pemeringkatan tadi alias dari kinerjanya.

 

 

BACA JUGA:Sri Mulyani Siapkan Tunjangan Rp 6 Juta Bagi Pensiunan, Simak Waktu Pencairannya!

BACA JUGA:Rp4 Miliar TPG 50% dan Gaji 13 50% di Seluma Akhirnya Dibayarkan

 

Hal itu tak lain sebagai upaya pemerintah dan amanat dari UU ASN 2023 untuk mensejahterakan tenaga honorer dengan diangkat menjadi PPPK, batas Desember 2024 masalah honorer harus dituntaskan.

Sumber: menpan rb