Diskominfo Bengkulu Selatan Pasang 41 Titik Internet Gratis di Fasilitas Publik

Diskominfo Bengkulu Selatan Pasang 41 Titik  Internet Gratis di Fasilitas Publik

Diskominfo BS --

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan bakal memasang jaringan internet gratis. Ini lantaran masih ada beberapa titik di wilayah BS yang belum terjangkau jaringan internet. Kepala Dinas Kominfo BS Fariq Hafzh,S.IP. MM membenarkan bahwa tahun 2024 ini pihak Diskominfo Bengkulu Selatan akan pasang internet gratis, dan  setidaknya ada 41 titik lokasi fasilitas publik yang tersebar di 11 kecamatan BS. "Pasang internet gratis di 41 titik fasilitas publik. Semuanya, tersebar di 11 kecamatan di Bengkulu Selatan,"ungkap Pariq.

BACA JUGA:Bangun Sinergitas Melalui Musrenbang

 

 

Dikatakan Pariq, ke- 41 titik yang bakal di pasang wifi gratis tersebut meliputi, 16 titik akan di pasang setiap kantor lurah yang ada di BS, 14 titik bakal di pasang di setiap kantor Puskesmas yang ada di BS, 11 titik, dan di pasang di salah satu masjid yang ada di masing-masing kecamatan di BS. "Pemasangan jaringan internet gratis ini untuk meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),"kata Pariq.

BACA JUGA:Revitalisasi Pengelolaan Sampah dan Pengelolaan Lumpur Tinja, Sekda Bengkulu Selatan Kumpulkan OPD

 

 

Diakui  Fariq, tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik diperlukan di era saat ini. Tujuannya untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi. Sedangkan SPBE itu sendiri bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, inovatif dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi. "Semua dilakukan ini tidak lain untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas, bersih dan cerdas,"pungkas Pariq.(yes)

 

 

Sumber: