Waspadai Kebakaran Ketika Disibukkan Pekerjaan

Waspadai Kebakaran Ketika Disibukkan Pekerjaan

Cuaca Tak Menentu, BPBD BS Imbaukan Warga agar Waspada akan Bencana Banjir dan Longsor --

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada kebakaran ketika disibukkan dengan pekerjaan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, Hen Yevi mengintruksikan agar selalu waspada terhadap kebakaran rumah, karena kesibukan pekerjaan kantor atau perkebunan. "Berkaitan dengan hal tersebut kami tidak sungkan-sungkan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya kebakaran sebagai akibat dari kesibukan pelaksanaan pekerjaan perkantoran atau perkebunan,"ungkap Hen Yevi.

BACA JUGA:Revitalisasi Pengelolaan Sampah dan Pengelolaan Lumpur Tinja, Sekda Bengkulu Selatan Kumpulkan OPD

 

 

Ia menambahkan, khusus warga di Bengkulu Selatan tidak di mungkiri banyak warga yang harus meninggalkan rumah dalam kondisi kosong lantaran pekerjaan. Oleh sebab itu, kewaspadaan tetap diutamakan. "Harus memastikan rumah dalam keadaan aman dari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran saat mau tinggalkan atau mau bepergian dalam melaksanakan kegiatan,"tegas Hen Yevi.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Wajibkan Wartawan UKW

 

 

Salah satu yang perlu dipastikan oleh penghuni rumah yaitu alat-alat yang ada hubungannya dengan listrik agar dimatikan atau tidak difungsikan saat rumah tak berpenghuni. "Umpamanya meninggalkan rumah dalam kondisi yang lama, bisa saja alat listrik menjadi panas atau terjadi korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran. Sebelum meninggalkan rumah, harap penghuni juga harus memastikan kompor atau api di dapur telah dipadamkan,"pungkas Hen Yevi.

 

 

Sumber: