Lagi dan lagi! Daerah Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tenggah Kembali Menggalami Gempa Bumi!

Lagi dan lagi! Daerah Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tenggah Kembali Menggalami Gempa Bumi!

Gempa Bumi di Daerah Tojo Una-Una--

Radar.Seluma,disway,id - Lagi dan lagi Indonesia di landa bencana alam, pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2024 Indonesia kembali di gemparkan, dengan terjadinya Gempa Bumi dengan kekuatan magnitude (M) 5,4. Pusat Gempa ini berada di kedalaman 9.

 

Pusat gempa sendiri berada di 9 BaratDaya km barat daya Tojouna Una Sulteng dan tidak berpotensi tsunami." tulis BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) melalui website resminya, pada tanggal 19 Januari 2024.

BACA JUGA:Berikut 8 Gempa Bumi dengan Korban Jiwa Terbanyak, Nomor 4 di Aceh Indonesia

BACA JUGA:Gempa Bumi Terbesar dalam Sejarah Pernah Mengguncang Dunia

 

Gempa ini baru-baru saja terjadi pada saat pukul 17:36:18. Gempa ini berada pada kedalaman 10.0 kilometer dan tak berpotensi tsunami. Titik gempa ini sendiri berada di koordinat pada 1.10 LS (Lintang Selatan) dan 121.45 BT (Bujur Timur).

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan dan dirasakan masyarakat sebanyak 8 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman yang berbeda-beda, di kutik dari "databoks". 

 

Bahkan sampai saat ini masyarakat di sana masih was-was dan di ingatkan harus menjauh dari bangunan, karena dari hasil moniroring BMKG bahwasannya akan adanya gempa dengan megnitudo 4,7 M sampai jam 01.05 WIB. 

BACA JUGA:Daftar 15 Gempa Bumi Terdahsyat dalam Sejarah dengan Korban Terbanyak

BACA JUGA:Gempa Bumi Dahsyat Terjadi di Chili: Ingatkan Dunia Akan Bahayanya Alam

 

Sumber: