Kerap Terjadi Abrasi, Warga Tebat Sibun Seluma Usulkan Pembuatan Bronjong

 Kerap Terjadi Abrasi, Warga Tebat Sibun Seluma Usulkan Pembuatan Bronjong

Warga meminta dibangunkan bronjong atasi abrasi--

 

 

TEBAT SIBUN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Musibah bencana abrasi yang kerap menghantui pemukiman warga yang berada tepat di belakang dialiran sungai Talo Kecil. Yakni berada di Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil. Membuat Pemerintah Desa Tebat Sibun dan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma mengusulkan pembuatan bronjong kepada pihak Dinas Provinsi.

 

BACA JUGA: 5 Korban Penyebaran Video Bugil Oleh Oknum Perangkat di Seluma, Dibawa Ke Psikolog

BACA JUGA:Bugatti Chiron, Hybrid SUV Istimewa Keunggulan dan Kecanggihan Mesin Handal Buatan Prabikan Otomotif Prancis

 

Seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Tebat Sibun yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto. Telah mengajukan usulan pemasangan bronjong kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. Serta Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII, pada Kamis (18 /1).

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Tebat Sibun, Wekadin Saputra mengatakan, jika pihaknya telah menemui pimpinan BWSS VII di Kota Bengkulu. Dari pertemuan tersebut, tampaknya baik dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan BWSS VII memberikan 'Sinyal' positif. Sehingga dalam waktu dekat Pemdes Tebat Sibun akan melengkapi berkas pendukung termasuk foto kondisi daerah yang tanahnya mengalami abrasi.

 

Dimana nantinya, berkas tersebut akan diserahkan ke Dinas PUPR Kabupaten Seluma. Sebelum akhirnya diberikan rekom oleh Bupati Kabupaten Seluma, untuk diajukan ke BWSS VII.

 

"Kita akan segera melengkapi semua kebutuhan administrasinya. Adanya bronjong sangat membantu agar abrasi tidak kembali melanda daerah kami," sampainya.

Sumber: