Peningkatan SPBE, Diskominfo Bengkulu Selatan Pasang Jaringan Internet Masjid di 11 Kecamatan

Peningkatan SPBE, Diskominfo Bengkulu Selatan Pasang Jaringan Internet Masjid di 11 Kecamatan

Petugas Dinas Kominfo Saat Cek Lokasi di Desa Usulkan Penambahan Jaringan Internet--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Kominfo Bengkulu Selatan  tahun ini akan melaksanakan penambahan jaringan internet  di kantor  Lura, Puskesmas dan masjid di 11 kecamatan. Selain peningkatan indek SPBE. Kabid Aplikasi informatika (Aptika) Dinas Komifo Bengkulu Selatan, Dwi Periandona M.Si mengatakan bila tidak ada halangan tahun ini akan diterapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang disingkat (SPBE) serta penambahan jaringan internet untuk kelurahan, Puskesmas, dan Masjid di 11 kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi dan Keunikan Kemewahan Keanggunan Bugatti Chiron Terbaru Fitur Sistem Bergerak Otomatis

 

 

Ini dilakukan tidak lain adalah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. "Penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE secara terintegrasi bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,"ungkap Dwi.

BACA JUGA:Toyota Fortuner 4x4 GR Sport AT DSL Diluncurkan Terbaru Desain dengan Gagah Fitur Teknologi Canggih Terdepan

 

 

 

Diakui Dwi, tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik juga diperlukan di era saat ini untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik. "Berdasarkan tujuan SPBE yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, inovatif, dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi, mewujudkan pelayanan publik yang prima, berkualitas, terpercaya, terukur, dan terarah berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan dukungan aparatur yang berintegritas, bersih dan cerdas dalam membangun infrastruktur jaringan intra pemerintahan dan akses internet yang handal untuk mendukung layanan SPBE pada seluruh organisasi pemerintahan dalam mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu dengan pengelolaan data dan informasi yang berkualitas dengan prinsip satu data dan berbagi data melalui pengelolaan data yang terpusat dalam mewujudkan SDM yang berintegritas, cerdas, kompeten, inovatif, dan kolaboratif berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pelayanan publik maupun pelayanan administrasi pemerintahan,"pungkas Dwi.

 

 

Sumber: