KPU Seluma Pastikan Surat Suara Lengkap Sebelum Pemilu

KPU Seluma Pastikan Surat Suara Lengkap Sebelum Pemilu

--

 

PEMATANG AUR - Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan bahwa saat ini Pemilu 2024 tinggal hitungan hari lagi. Sementara KPU Seluma masih terdapat kekurangan logistik berupa surat suara pemilu. Salah satunya adalah surat suara pemilihan DPD, serta kekurangan lainnya dari surat yang rusak dan tidak bisa digunakan. Dengan total jumlah kekurangannya mencapai 21 ribu lebih.

 

"Terhitung dari hari ini (kemarin) pemilu akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Sedangkan kekurangan surat suara masih ada. Namun sudah kami sampaikan melalui sistem informasi logistik (silog). Dimana terhubung langsung ke KPU RI, serta penyedia. Sehingga kekurangannya ini akan segera ditindaklanjuti," tegas Henri Arianda kemarin. 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024 Sangit SUV dan Mitsubishi Pajero Sport Kedua Memiliki Fitur Teknologi Terdepan

BACA JUGA:Oli Yamalube Sesuai pada Motor Honda Anda? Cek Kebenarannya Disini....

 

Henri memastikan bahwa akhir Januari ini seluruh kekurangan logistik sudah tiba di KPU Seluma . Sehingga akan langsung diproses oleh KPU Seluma. Sebelum proses pendistribusian dilaksanakan oleh KPU Seluma. "Untuk kekurangan surat suara nanti kami perkirakan akan sampai akhir Januari ini. Kemudian selanjutnya akan kami lipat. Namun kami tidak lagi merekriut tenaga kerja. Cukup melibatkan staf yang ada di KPU Seluma saat ini," tegas Henri kemarin siang. 

 

Henri mengatakan KPU Seluma memastikan bahwa menjelang pemilu semua kebutuhan logistik sudah cukup. Sehingga tinggal pendistribusian ke seluruh TPS pada satu hari menjelang pemungutan suara. "Kami pastikan seluruh logistik ini lengkap. Sebelum pendistribusian ke seluruh TPS," pungkas Henri. (adt)

 

Sumber: