Perubahan Cuaca, Warga Seluma Diminta Waspada Penyakit Menular

 Perubahan Cuaca, Warga Seluma Diminta Waspada Penyakit Menular

Bupati Seluma Erwin Octavian--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Seluma masih masuk musim penghujan. Sehingga masyarakat harus waspada dengan penyakit menular yang ditimbulkan akibat perubahan cuaca di Kabupaten Seluma saat ini. 

 

BACA JUGA:Anggaran Perda P4GN DPRD Seluma, Hanya Rp50 juta, Kurang Serius Berantas Narkoba

BACA JUGA:10 Masjid Peninggalan Nabi Muhammad SAW. Ini Faktanya Yuk Simak (Part 2)

 

"Seluma saat ini masih masuk musim penghujan. Jadi untuk masyarakat kami himbau agar waspada dengan penyakit menular. Salah satunya demam berdarah (DBD). Yang bisa diakibatkan karena nyamuk yang berkembang pada daerah yang basah," ujar Bupati Seluma. 

 

Lebih lanjut Bupati Seluma mengatakan bahwa saat ini Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan sudah menyiapkan obat untuk mengatasi penyakit menular yang kemungkinan ditimbulkan akibat perubahan cuaca saat ini. "Untuk mengatasi hal ini Pemerintah Daerah sudah berusaha menyediakan obat di Dinas Kesehatan. Kemudian disalurkan ke Puskesmas sesuai dengan kebutuhan di setiap puskesmas. Agar bisa dengan cepat bisa diberikan kepada masyarakat," tegasnya. 

 

Namun Bupati Seluma berharap agar seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga bibit penyakit seperti jentik nyamuk bisa diatasi.

 

Menurut bupati pemberantasan sarang nyamuk menjadi cara efektif untuk mencegah DBD sehingga masyarakat dapat terhindar dari DBD.(adt)

Sumber: