Pernikahan Dini Meningkat, Bupati Seluma Turun ke Sekolah

 Pernikahan Dini Meningkat, Bupati Seluma Turun  ke Sekolah

Bupati Seluma--

 

"  Kita sudah berkoordinasi dengan kemenag dan stakeholder terkait agar mensosialisasikan ke sekolah - sekolah dampak bahayanya dari pernikahan dini, karena persoalan ini tidak bisa dianggap remeh " Kata Bupati

 

Sementara itu Humas Pengadilan Agama Tais, Rifqi Qowiyul Iman mengatakan, berdasarkan data dari pengadilan agama Tais , pernikahan dini di Kabupaten Seluma terus meningkat setiap tahunnya.

 

Dimana di tahun 2021 ada 125 kasus dan tahun 2022  ada 168 kasus serta di tahun 2023 ada 184 yang mengajukan permohonan pernikahan dini.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Hybrid 2024 Generasi Terbaru Saingan Pajero Sport Populer di Negara Asia Tenggara

BACA JUGA:3 BUMN Lagi Buka Lowongan Kerja, Daftar Buruan, Catat Jadwal dan Persyaratannya

"Kami juga turut prihatin banyak pernikahan dini,  namun kami tidak ada wewenang untuk membatasi. Dan  Ini seharusnya sudah menjadi perhatian Pemkab untuk mensosialisasikannya ke Sekolah atau langsung ke para orang tua untuk menekan angka pernikahan dini." Kata Humas PA Rifqi Qowiyul Iman

 

Untuk Diketahui Pernikahan di usia dini turut mengakibatkan kasus stunting yang kian melonjak, disebabkan kurang siapnya pasangan suami istri dibawah umur mengenai asupan gizi yang cukup semasa kehamilan, kematangan psikologis dan organ reproduksi, serta pengetahuan tentang pola asuh yang benar. (ndo) 

Sumber: