Sepanjang 2023, 620 Kendaraan Terjaring Razia di Seluma

Sepanjang 2023, 620 Kendaraan Terjaring Razia di Seluma

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Teguh--

Kasat juga turut menyesalkan, dengan masih banyaknya warga yang melakukan pelanggaran lalulintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Padahal jika berkendara sesuai standar dan melengkapi semua anjuran, maka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) dijalan raya dapat diminimalisir.

 

BACA JUGA:Rolls Royce Ghost Super Sport Kecepatan Tinggi Termahal di Dunia Memiliki Keanggunan Tercepat

 

Tercatat selama tahun 2023, terdapat 85 Laporan Polisi (LP) yang masuk terkait laka lantas di wilayah hukum Polres Seluma. Sebagian besar Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadi di wilayah Polsek Sukaraja, yakni 51 kasus.

 

"Kemungkinan lakalantas lebih dari itu. Namun yang tercatat sebanyak 85 LP. Keselamatan diri dijalan raya sangatlah penting. Maka dari itu gunakanlh kendaraan sesuai standar dan patuhi aturan berlalu lintas," terangnya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika dari total 85 LP terhitung dari bulan Januari hingga Desember 2023. Setidaknya ada 26 orang yang meninggal dunia dan tercatat total kerugian materil sebesar Rp 322.100.000 juta. Dari 26 korban tersebut, rata-rata meninggal dunia di TKP. Namun tidak sedikit juga yang meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit atau saat dalam penanganan medis.

 

"Kebanyakan yang meninggal dunia dilokasi, karena parahnya luka yang dialami. Sehingga korban kehabisan darah dan meninggal," pungkasnya.(ctr)

 

BACA JUGA:Oknum Caleg di Seluma Diadukan Staf Perempuannya, Mediasi di Rumah Kades Bersama Kapolsek

BACA JUGA:Mengapa Harus Tahu Aturan Penggunaan Handphone di Pesawat Udara? Simak Penjelasan Lion Air Ini

Sumber: