Bangun Rumah Warga Palak Siring Kedurang BS, Danramil 408-05 Manna Kerahkan Anggota

Bangun Rumah Warga  Palak Siring Kedurang BS, Danramil 408-05 Manna Kerahkan Anggota

Anggota Koramil gotong royomg bangun rumah warga--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Anggota Koramil 408-05/Manna Kodim 0408/BS bergerak bersama bergotong royong percepat pembangunan dan pembersihan rumah layak huni milik Ramos salah satu warga di Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Jum'at (12/1/2024).

 

BACA JUGA:Desa Membangun Harus Terus Dilakukan, Demi Kemajuan Desa

BACA JUGA:Dynamic duo of pacts serve as ballast in China-ASEAN cooperation

Komandan Kodim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi melalui Danramil 408-05/Manna Kapten Inf Edy Setiawan menyebut bahwa kegiatan Pembangunan Rumah Ramos bertujuan untuk membantu dan sekaligus sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kodim 0408/BS guna untuk meringankan beban masyarakat.

 

"Pembangunan rumah Ramos ini diawali dengan peletakan batu pertama pada awal bulan Desember lalu, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 70%, dan semoga ini cepat selesai dan dapat dipergunakan,"ujar Edy.

 

Diakui Edy, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam berbagai bidang untuk sejahterakan masyarakat. Yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI, yang menyebutkan bahwa tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

 

"TNI punya kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, dan diantaranya adalah membantu melakukan penanganan bencana alam, pendampingan terhadap petani, serta menciptakan dan  menjaga wilayah agar tetap kondusif,"ucap Edy.

 

BACA JUGA: Sosis Lele Produk Unggulan BUMDes Kungkai Baru, Jadi Primadona di Seluma

Sumber: