Sosis Lele Produk Unggulan BUMDes Kungkai Baru, Jadi Primadona di Seluma

 Sosis Lele Produk Unggulan BUMDes Kungkai Baru, Jadi Primadona di Seluma

Sosis lele jadi produk umkm baru di seluma--

 

KUNGKAI BARU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sosis Lele salah satu produk usaha yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bahari Sejahtera Desa KUNGKAI BARU, Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu yang mulai dikenal di Kabupaten Seluma. Bahkan cukup menarik untuk disorot. Lantaran, produk BUMDes desa yang berada dikawasan pesisir pantai ini memiliki produk yang cukup laris dan mulai dikenal.

 

BACA JUGA:2024 TMMD dan Karya Bakti di Seluma Diadakan, Anggaran Capai 14 Miliar

BACA JUGA:Akses Jembatan Menuju Sekolah di SA Seluma Lapuk, Butuh Perhatian Pemerintah

 

Seperti yang disampaikan oleh Sale Promotion BUMDes Bidang Produksi, Imro'atul Hidayati mengatakan, jika produk yang baru mulai dipasarkan sejak bulan November 2023 yang lalu. Secara bertahap mulai kebanjiran orderan. Karena selain unik, rasanya pun juga lezat. Selain itu juga produk olahan sosis yang berasal dari kelompok budidaya ikan lele warga Desa Kungkai Baru, juga dipercaya dapat membantu penurunan angka stunting.

 

Hal tersebut dibuktikan, dengan adanya orderan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma sebanyak 

400 pack pada akhir tahun yang lalu. Yang mana, setiap pack nya memiliki berat 500 gram dan jumlah sosisnya berkisar 9 hingga 11 sosis, tergantung ukuran. Sosis tersebut dibagikan sebagai Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk penurunan angka Stunting di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Kalau untuk harganya, kalau ecer Rp 35 ribu per pack. Kalau grosiran atau borongan bisa Rp 30 ribu per pack," sampai Imro'atul.

 

Imro'atul juga menjelaskan, adanya produk ini berawal dari kerjasama BUMDes Kungkai Baru, BPOM dan Poltekkes Bengkulu. Bahkan, per Juli 2023 yang lalu. BUMDes ini sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.

Sumber: