Akses Jembatan Menuju Sekolah di SA Seluma Lapuk, Butuh Perhatian Pemerintah

Akses Jembatan Menuju Sekolah di SA Seluma Lapuk, Butuh Perhatian Pemerintah

Jembatan yang rusak di SA Seluma--

 

SEMIDANG ALAS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kondisi akses jembatan yang menjadi jalan penghubung dari Desa Air Melancar menuju ke Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma. Saat ini terlihat sudah mulai memperhatikan. Dengan kondisi lantai yang sudah mulai lapuk. Bahkan sangat membahayakan para pengguna jalan saat akan melintasi akses jembatan tersebut.

 

BACA JUGA: Penangguhan Dicabut, Polsek SA Tahan Mantan Bendahara Suban Seluma

BACA JUGA:Berikut Batas Usia Tenaga Honorer yang Bisa Diangkat jadi PPPK 2024, Kabar MenPAN RB! Batas Usia 46 Tahun

 

Terlebih lagi, akses jembatan tersebut merupakan akses jalan yang dilalui oleh para pelajar. Hal tersebut sontak dapat membuat dunia pendidikan di Kabupaten Seluma kembali menjadi sorotan. Lantaran saat ini ada jembatan penghubung dari Desa Air Melancar menuju Desa Talang Durian yang lantainya mulai lapuk dan membahayakan pelintas. Terlebih lagi, jembatan ini biasanya digunakan sebagai jalan pintas bagi para pelajar dari Desa Air Melancar untuk pergi bersekolah di Desa Talang Durian yang jaraknya sekitar 3 kilometer.

 

"Jembatan kerap dilalui oleh anak-anak sekolah. Dengan kondisi saat ini, tentu sangat membahayakan bagi mereka," sampai Jahrin yang diketahui merupakan mantan Kepala Desa Air Melancar.

 

Diceritakannya, awalnya jembatan ini memang dibangun bertujuan untuk memperlancar akses perjalanan para pelajar untuk menyebrangi sungai air melancar yang berada di ketinggian 15 meter. Maka dari itu, pada tahun 2019 Kodim 0425/Seluma juga sudah turut membantu membuatkan dua jembatan melalui karya bakti TNI. Namun karena cuaca dan usia, akhirnya lambat laun lantai jembatan mulai lapuk.

 

Terlebih lagi selain pelajar. Jembatan ini juga kerap digunakan untuk akses jalan oleh masyarakat untuk menuju ke kebun sawit yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat setempat.

 

Sumber: