Komandan Hizbullah Tewas Akibat Serangan Israel, Timur Tengah Memanas

 Komandan Hizbullah Tewas Akibat Serangan Israel, Timur Tengah Memanas

Komandan senior Hizbullah, Wissam al-Tawil, dalam foto lama yang dirilis kelompok yang bermarkas di Lebanon itu usai kematiannya (AFP)--

 

 

Beirut, Radar Seluma.Disway.id, - Suasana di timur tengah semakin panas. Pasalnya, akibat serangan militer Israel  menewaskan seorang komandan senior pada pasukan elite Hizbullah, Pasukan Radwan, di wilayah Lebanon bagian selatan. 

 

Disebutkan bahwa, serangan ini menjadi serangan yang mengenai target paling terkemuka dalam jajaran Hizbullah sepanjang maraknya serangan lintas perbatasan dengan Israel.

BACA JUGA:Kabar Baik ! Masa Kontrak PPPK Otomatis Diperpanjang Sampai Usia Ini..Mantap!

BACA JUGA: Geger Mantu Jokowi, Bobby Nasution Dikabarkan Selingkuh, Benarkah?

 

Dilansir dari Reuters dan Al Arabiya, Selasa 99/1/2024), komandan senior pasukan elite Hizbullah yang tewas itu diidentifikasi sebagai Wissam al-Tawil yang menjabat wakil kepala unit elite Pasukan Radwan.

 

Tiga sumber keamanan Lebanon bahwa Al-Tawil dan seorang petempur Hizbullah lainnya tewas pada Senin (8/1) waktu setempat, ketika mobil mereka tumpangi dihantam serangan di desa Majdal Selm, yang berjarak 6 kilometer dari perbatasan Lebanon-Israel.

 

 

Seorang sumber lainnya di Lebanon, Al-Tawil merupakan salah satu komandan Hizbullah yang paling senior yang tewas dalam aksi saling serang lintas perbatasan antara kelompok militan itu dengan Israel.

Sumber: