Prabowo Akui Alutsista Bekas, Namun Katanya Masih Muda!

  Prabowo Akui Alutsista Bekas, Namun Katanya Masih Muda!

Debat Capres ketiga--

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto diserang Anies soal Alutsista yang dibeli dengan utang, namun bekas. Menurut Anies, seharusnya utang digunakan untuk kegiatan produktif.

 

BACA JUGA: Harga TBS Sawit di RAM Stagnan, Rp 1.900/Kg, RAM Padang Pelasan 2.160/Kg

BACA JUGA:Toyota Fortuner Hybrid 2024 Siap Bersaing di Kelas Hybrid! dengan Kecepatan Tinggi Fitur Sistem Terbaru

 

Atas sindiran Anies ini, Prabowo mengajak Anies untuk berdiskusi mengenai pertahanan Indonesia. Dikatakan prabowo,  meski alutsista bekas, usianya masih muda.

 

"Pak Anies rupanya tidak mengerti masalah pertahanan. Saya bersedia mengundang Pak Anies di tempat yang Pak Anies suka, kita diskusi. Saya akan bawa data yang sebenar-benarnya. Jadi barang-barang bekas menurut saya itu menyesatkan rakyat. Tidak pantas profesor ngomong gitu karena dalam pertahanan hampir 50% alat-alat di mana pun adalah bekas, tapi usianya masih muda," tegas Prabowo.

 

 

Sebelumnya, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung utang pemerintah yang menurutnya dipakai untuk keperluan tidak produktif. Salah satunya adalah membeli alutsista bekas yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Utang-utang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif, jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang non produktif. Misalnya utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan, itu bukan sesuatu yang tepat. Justru harus sebaliknya kita kerjakan," kata Anies dalam Debat Ketiga Capres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2024).

 

Sumber: