Masih Kurang Nih, Pendaftar PTPS Seluma Baru 387 Orang! Kebutuhan 648 Orang

Masih Kurang Nih, Pendaftar PTPS Seluma Baru 387 Orang! Kebutuhan 648 Orang

Kantor Bawaslu Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pelaksanaan pendaftaran pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Seluma sudah dimulai sejak Selasa (2/1).

Di hari pertama pendaftaran hingga 4 Januari 2024 sebanyak 387  orang pelamar telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor Sekretariat Pengawas Pemilu Kecamatan. 

BACA JUGA:Terget Investasi di Seluma 2023 1,8 T, Tercapai Hanya 474 Miliar

BACA JUGA:Bugatti Chiron Berbodi Emas Spesial Keistimewaan dan Keunggulan untuk Kau Jutawan yang Takjir di Dunia

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Seluma, Gandi Indah Jaya mengungkapkan, pendaftaran pengawas TPS dilaksanakan mulai 2 sampai 6 Januari 2024. Dengan jumlah kebutuhan pengawas TPS sebanyak 648 sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Seluma.

"Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi untuk mendaftar cukup tinggi. Masih ada beberapa kecamatan yang kuotanya belum terpenuhi. Insya Allah hingga perpanjangan nanti semua kuota terpenuhi," kata Gandi, kemarin (5/1).

Gandi menambahkan, dalam penyerahan berkas pendaftaran, pelamar wajib melengkapi sejumlah dokumen. Yaitu, fotokopi KTP, pas foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah terakhir dengan membawa yang asli, surat pendaftaran, daftar riwayat hidup dan surat pernyataan bermaterai 10.000.

Adapun persyaratan pendaftar antara lain sebagai Warna Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 21 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, tidak menjadi anggota partai, tim sukses, relawan dan saksi partai serta berdomisili di Kecamatan masing-masing.

Kemudian, sehat jasmani dan rohani, setia pada Pancasila, UUD 1945, cita-cita bangsa pada proklamasi 17 Agustus 1945 dan bersedia bekerja paruh waktu. 

"Serta memiliki kemampuan dan keahlian tentang pemilu, ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawas pemilu. Masih ada waktu, mari manfaatkan kesempatan untuk mendaftar menjadi pengawas TPS," tandasnya.

 

Sumber: