Gedung Isolasi Covid Bengkulu Selatan Berubah Fungsi

Gedung Isolasi Covid Bengkulu Selatan Berubah Fungsi

Kepala RSUHD Manna dr.Debi Utomo --

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Gedung Isolasi yang berada di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah (RSUHD) Manna saat ini dialihfungsikan menjadi ruangan Penyakit Infeksi Emerging (PIE) umum. Sebelumnya digunakan  gedung pasen Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sesuai dengan Keputusan  Presiden(KepPres) Nomor 17 tahun 2023.

BACA JUGA:OPD Bengkulu Selatan Bimbingan Aplikasi SIPD

 

 

Kepala RSUHD Manna dr.Debi Utomo mengatakan peralihan fungsi gedung tersebut bisa meningkatkan pelayanan RSUHD kepada masyarakat yang ada di Kabupaten BS. Maka dari itu, manajemen erus melakukan pembenahan sistem pelayanan dan sebagainya.

 

 

"Gedung tersebut akan digunakan untuk masyarakat yang mengidap penyakit yang menular. Seperti TBC, HBsAg Positif pada hevatitis B, HIV sehingga nantinya dalam penanganan pasien tidak menyebar dengan pasien yang ada di RSUHD, dan makanya disiapkan ruangan khsusus untuk penyakit tersebut,"ujar Debi.

 

 

Ia mengakui peralihan fungsi  Gedung Isolasi tersebut tidak menyalahi aturan. Yang mana pembangunan gedung isolasi yang menelan anggaran sebesar Rp.2 Miliar ini merupakan aturan dari Kementerian Kesehatan RI diperuntukkan bagi pasien dengan riwayat penyakit infeksi kategori berbahaya seperti, TBC, HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya.

Sumber: