492 Juta Kerugian Negara Diselamatkan Polres Seluma, Rata-rata Temuan Di OPD

 492 Juta Kerugian Negara Diselamatkan Polres Seluma, Rata-rata Temuan Di OPD

Kapolres Seluma dan para kasat saat jumpa pers--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sepanjang tahun 2023 ini, Polres Seluma Polda Bengkulu mengklaim berhasil menyelamatkan Kerugian Negara (KN) sebesar Rp 492 juta. Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH pada saat pelaksanaan Press Conference capaian pengungkapan kasus sepanjang tahun 2023 Polres Seluma.

 

BACA JUGA:Rolls-Royce Phantom Mobil Super Sport, Gabungan Kecepatan Tinggi dan Fitur Sistem Penggerak Otomatis

BACA JUGA:Jadi Pramugari dan Pramugara itu Seru! Baru Training Saja Feel Sudah Terbang

 

Dalam Press Conference yang digelar pada Jumat (29/12) pagi, sekitar Pukul 09.00 wib. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH. Didampingi oleh Kasat Reskrim, Iptu Dwi Wardoyo, SH MH, Kasat Narkoba, AKP Prengki Sirait, SH, Kasat Lantas, Iptu Teguh Prasetyo, STrK dan Kasi Humas, Iptu Andi Winawan, SE MM.

 

Kapolres Seluma menyampaikan capaian hasil yang ditangani oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) telah menyelesaikan kasus sebanyak tiga kasus. Khusus untuk korupsi, total Kerugian Negara di tahun 2023 tercatat Rp 507.524.150 juta dan detail yang mampu diselamatkan yakni Rp 492.188.099 juta.

 

"Alhamdulillah jajaran Polres Seluma berhasil menyelamatkan hampir seluruh KN. Selisih yang belum diselamatkan tinggal Rp 15 juta," sampai Kapolres Seluma.

 

Unit Tipidter di tahun 2023 ada target dipa sebanyak 2 kasus, sedangkan jumlah laporan polisi sebanyak 3 kasus. Artinya persentase kasus yang mampu dituntaskan mencapai 150 persen.

Untuk penyelamatan KN, capaian tersebut didapatkan dari pengembalian temuan KN hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa desa.

Sumber: