Wow, Ternyata Tahun 2023 Ini, Kasus Kriminal di Seluma Meningkat 60%

Wow, Ternyata Tahun 2023 Ini, Kasus Kriminal di Seluma Meningkat 60%

Kapolres Seluma dan para kasat saat jumpa pers--

Pada tahun 2022 yang lalu, terdapat 180 Jumlah Tindak Pidana (JTP). Yakni dengan Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) sebanyak 119 kasus, dengan prosentase 60 persen. Sedangkan pada tahun 2023 ini. Jumlah tindak pidana mencapai 299 kasus dan penyelesaian tindak pidana 180 kasus, dengan prosentase 62 persen.

 

"Pada satu tahun ini, untuk perkara yang ditangani Reskrim yaitu, Laporan Polisi (LP) sebanyak 299 kasus termasuk yang ada di Polsek jajaran. Sedangkan untuk menyelesaikan kasus sendiri sebanyak 180. Dengan kriminalitas tertinggi yang pertama yaitu. Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH.

 

Kapolres Seluma juga menyampaikan, adapun tindak pidana Curat dengan kasus 66 perkara dengan penyelesaian perkara 41 kasus. Untuk kasus tertinggi kedua yaitu, kasus tindak pidana pencurian biasa dengan total perkara 37 kasus dan penyelesaian sebanyak 19 kasus. Kasus tertinggi ke tiga yaitu, kasus kejahatan perlindungan anak dengan total perkara 23 kasus, dengan penyelesaian sebanyak 24 kasus.

 

Serta dalam kasus tertinggi ke empat yakni. Kasus penganiayaan, dengan total 39 perkara dan penyelesaian sebanyak 25 perkara. Disusul kasus Narkotika sebanyak 9 kasus dan 8 kasus telah terselesaikan.

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Super Sport Kendaraan Mewah Paling di Pilihan Orang Berpenghasilan Tinggi di Asia Tenggara!

BACA JUGA:Rolls-Royce Motor Cars Mobil Super Mewah Kelas Dunia Buatan Inggris Memiliki Kelebihan dan Keanggunan

"Untuk tahanan sendiri selama 1 tahun ini sebanyak 138 tahanan. Yang terdiri, tahanan laki-laki 131 tahanan dan tahanan perempuan sebanyak 7 orang," tegasnya.(ctr)

Sumber: