Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta Soroti Kasus Gizi Buruk di Indonesia!

Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta Soroti Kasus Gizi Buruk di Indonesia!

Uskup agung Jakarta (doc.net)--

radarseluma.disway.id - Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta menyampaikan sukacita dan harapannya dalam perayaan Natal 2023. Dia juga mengingatkan untuk terus saling peduli serta berbagi antar sesama.

 

"Lebih dari 140 negara, termasuk Indonesia, dan pada 2023 ini lembaga penelitian internasional menempatkan Indonesia mendapatkan nomor 1 di antara lebih dari 140 negara dalam hal kerelaan berbagi," kata Suharyo saat khotbah Misa Natal Pontifikal di Gereja Katedral Jakarta, Senin (25/12/2023).

 

BACA JUGA:Malam Natal Berdarah, 70 Warga Gaza, Palestina Tewas Akibat Rudal Israel!

BACA JUGA:Florentus Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

 

 

Suharyo juga menjelaskan bahwa jemaat boleh bangga dengan anugerah tersebut. Terlebih, menurut dia, sudah sejak 2018, lembaga penelitian internasional itu menempatkan Indonesia di nomor 1 di antara 140 negara dalam hal kerelaan berbagi.

 

"Dan kita boleh yakin ini bukan penelitian pesanan, bukan. Namun kita tidak boleh sombong karena di lain pihak, kita tidak boleh menutup mata terhadap realitas hidup yang ada di tengah-tengah kita," ucapnya.

 

Suharyo berharap realitas tersebut dapat mendorong untuk menumbuhkan Yesus kecil yang peduli berbuat baik. Maka, menurut dia, dengan begitu akan memancarkan kemuliaan.

 

Sumber: