Banyak yang Belum Tahu, Singkatan Mobil Toyota Kijang..Nama Kijang Dicetuskan Salah Satu Mantan Wapres RI

Banyak yang Belum Tahu, Singkatan Mobil Toyota Kijang..Nama Kijang Dicetuskan Salah Satu Mantan Wapres RI

Mobil Kijang (source: net)--

radarseluma disway.id - Tahukah anda Toyota Kijang pertama yang hadir di Indonesia yakni tahun 1977 dengan kapasitas mesin 1.200 cc yang menggunakan transmisi manual 4 percepatan

 

BACA JUGA: 6 Orang Tewas, Tronton Vs Kijang di Jalinbar! Balita Selamat

BACA JUGA:Pemilik Mobil Kijang Kapsul! Ingin Mesin Handal Ini Caranya, Oli Penting!

 

Namun tahu kah kamu kenapa mobil ini disebut Toyota Kijang? Mungkin yang ada dibenak selama, nama Kijang diambil dari nama hewan liar berkaki empat asal Indonesia yang mampu berlari kencang dan lincah.

 

Kijang merupakan singkatan atau akronim dari 'Kerjasama Indonesia Jepang'. "Nama 'Kijang' merupakan singkatan dari frasa 'Kerjasama Indonesia-Jepang.

 

Sejarahnya, Jusuf Kalla, yang saat itu menjabat sebagai CEO dari NV Hadji Kalla, ikut andil dalam memilih nama Kijang. Jusuf Kalla punya kapasitas sebagai salah satu pemilik perusahaan distributor ternama kendaraan Toyota di Indonesia.

 

Nama Kijang ternyata merupakan singkatan dari 'Kerjasama Indonesia dan Jepang'. Bahkan pemberian nama Kijang sendiri dicetuskan oleh Jusuf Kalla.

 

Ya, JK (sapaan Jusuf Kalla) di era 70-an bukan menjabat sebagai wakil presiden, melainkan masih sebagai Direktur Utama Grup Usaha PT Hadji Kalla.

Sumber: