Manfaatkan Lahan Kosong untuk Budidaya Holtikultura

Manfaatkan Lahan Kosong untuk Budidaya Holtikultura

Kepala DKP BS Susmanto MM--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemanfaatan lahan kosong di pekarangan rumah bisa dijadikan budidaya holtikultura. Secara tidak langsung, selain bisa untuk ketahanan pangan keluarga juga menekan angka inflasi daerah. Kepala  Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Susmanto MM mengaku pentingnya pemanfaatan lahan kosong dengan menanam berbagai jenis tanaman sayuran dan buah-buahan.

BACA JUGA:TRC Bengkulu Selatan Gencarkan Penjemputan Pasien

 

"Pemerintah Kabupaten Beemngkulu Selatan telah menggagas program penanaman bibit sayuran di lahan kosong atau di pekarangan rumah, sekolah. Dengan melibatkan sejumlah dinas teknis seperti dinas pertanian dan dinas pendidikan serta unsur kecamatan agar program bisa direalisasikan maksimal,"ungkap Susmanto.

BACA JUGA:Tahun 2024, Bengkulu Selatan Masuk Sistem E-SAKIP

 

Sebagai langkah awal, menurut Susmanto mengaku pihaknya memberikan contoh dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah di halaman kantor DKP.  Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan umumnya kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong supaya dimanfaatkan dengan maksimal.  "Saya juga sebagai kepala DKP memanfaatkan lahan kosong agar bisa ditiru seluruh ASN supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat.  Salahsatunya dengan pola holtikultura di lahan kosong,"jelas Susmanto.(yes)

 

 

Sumber: