Baznas Seluma Bantu Korban Kebakaran 20 Juta, Warga Desa Napalan Seluma

Baznas Seluma Bantu Korban Kebakaran 20 Juta, Warga Desa Napalan Seluma

Rumah Hoki warga di Seluma habis terbakar (April/dok)--

 

 

NAPALAN, Radar Seluma.Disway.Id, - Baznas kabupaten Seluma, membantu Hoki Isna (23). Dimana Hoki mengalami musibah. Rumah Milik Hoki Isna (23) warga Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil habis terbakar. 

 Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik saat rumah kosong. Kejadian tersebut sekitar Pukul 14.00 WIB.

Atas kejadian ini, Baznas membantu Rp. 20 juta, untuk membangun kembali rumah Hoki.

 

 Hoki Isna dikonfirmasi kemarin (13/12) mengatakan penyebab kebakaran rumahnya konslet kabel istrik. Karena pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. ''Saya pergi kerja dan istri saya pergi jualan. Tiba-tiba mendapat mendapatkan informasi bahwa rumah terbakar.  Saya langsung pulang. Saat sampai, rumah sudah habis dilalap si jago merah,''jelasnya.

Pada saat kejadia, Damkar berusaha memandamkan api. Tetapi rumah milik Hoki, habis rata dengan tanah.

Apa lagi rumahnya, papan mudah terbakar semua alat prabotan rumah habis tinggal baju di badan. 

 

 

Dalam peristiwa tersebut barang yang berharga hangus seperti ijazah, buku nikah, kartu keluarga (KK), KTP. Semua lemari, pakaian, kasur semua terbakar tidak ada sisa. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 50.000.000 juta 

Atas kejadian tersebut pihak pemerintah Desa sudah melakukan koordinasi kepada pihak dinas bencanan alam dan Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan seperti pakaian maupun makanan untuk membantu keluarga korban. Saat ini, pihak kelurga korban kebakaran masih menumpang di rumah tetangga karena rumah mengalami kebakaran. 

 

Sumber: